Pulihkan Pariwisata, PHRI dan AirAsia Luncurkan Paket Liburan dengan Harga Murah

Malioboro tambah sarana prasana pendukung protokol kesehatan
December 16, 2020
Vaksin bisa jadi angin segar bagi sektor pariwisata 2021
December 16, 2020

Kumparan.com/Red/ 16 Desember 2020, 18:01 WIB

Industri pariwisata menjadi sektor yang paling terpuruk akibat pandemi COVID-19. Untuk membantu memulihkan pariwisata, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan maskapai penerbangan AirAsia dalam mempromosikan penerbangan dan hotel di destinasi wisata domestik.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan di Jakarta pada hari Rabu (16/12) yang dihadiri oleh Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum PHRI dan Veranita Yosephine Sinaga, Direktur Utama AirAsia Indonesia dengan disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio. Melalui MoU ini, PHRI dan AirAsia berupaya untuk meningkatkan pergerakan wisatawan domestik melalui bundling package hotel dan tiket pesawat.

”Kami berterima kasih atas dukungan PHRI dan Kementerian Pariwisata terhadap inisiatif ini. Kami berharap penjajakan kerja sama antara AirAsia dan PHRI ke depannya dapat membawa manfaat sebesar-besarnya bagi pengusaha hotel dan restoran di Indonesia,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, Rabu (16/12).

Veranita menyebutkan, hotel yang akan bermitra dengan AirAsia nantinya akan mendapatkan akses terhadap inventori tiket AirAsia dan dikombinasikan dengan inventori kamar hotel yang ada. Selanjutnya, hotel-hotel yang tergabung dalam PHRI itu ditawarkan menjadi paket bundling dengan promosi harga menarik dengan nilai penawaran terbaik.

“Dengan penawaran paket hotel dan tiket pesawat, masyarakat akan lebih mudah menyesuaikan anggaran perjalanannya,” kata dia.

Sementara, Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani, menyampaikan bahwa jangkauan pasar dengan distribution channel, serta kekuatan merek AirAsia jelas memberikan manfaat bagi PHRI. Apalagi pandemi yang berlangsung hampir sepanjang 2020 ini menjadi tekanan yang kuat bagi usaha perhotelan dan penerbangan.

“Sehingga upaya (kerja sama) ini kami harapkan dapat menjadi start awal pemulihan pariwisata nasional. Kami dari sektor hotel dan restoran telah siap untuk kembali menerima pelanggan dengan protokol kesehatan, juga dengan promosi-promosi menarik dari anggota di banyak daerah di Indonesia,” ujar Hariyadi.

Paket-paket ini akan didistribusikan melalui jejaring masing-masing pihak agar dapat diakses oleh masyarakat yang ingin kembali traveling di Indonesia. Rencananya, program ini akan diluncurkan pada kuartal I tahun 2021, di mana periode ini dianggap sebagai low season.

Sebelumnya pada bulan Oktober lalu, AirAsia telah meluncurkan produk SNAP, yaitu paket combo penerbangan AirAsia dan hotel yang ditawarkan dengan harga lebih hemat dibandingkan jika dibeli secara terpisah.

Selain itu, melalui platform airasia.com pelanggan dapat menambahkan hotel pada pemesanannya atau membeli hotel secara terpisah. Secara rutin airasia.com menyelenggarakan SUPER SALE yang memberikan penawaran diskon menarik untuk pembelian tiket, hotel, SNAP dan produk-produk lainnya.

Sementara itu, Kemenparekraf mendukung penuh upaya PHRI dan AirAsia Indonesia dalam memulihkan pariwisata nasional, dengan kesiapan protokol kesehatan di sektor hotel, maskapai, dan bandara yang sudah tersedia. Terlebih, saat ini vaksinasi direncanakan akan dimulai pada awal tahun 2021.

“Tentunya ini merupakan langkah penting untuk meyakinkan pasar dan memberikan pilihan-pilihan terbaik bagi pelanggan untuk melakukan perjalanan di Indonesia” ujar Wishnutama Kusbandio.

Artikel Asli : https://kumparan.com/kumparantravel/pulihkan-pariwisata-phri-dan-airasia-luncurkan-paket-liburan-dengan-harga-murah-1unBHIjL4CB/full

logo
Hubungi Kami