PUBG Mobile Bidik SEA Games 2021 Vietnam Cabor Esports

Audisi Mencari Siti, Upaya Menghidupkan Kembali Industri Seni Pertunjukan Indonesia
December 9, 2020
Dorong Potensi Wisata Papua, Garuda Indonesia Tambah Layanan Penerbangan
December 9, 2020

Medcom.Id/ Cahyandaru Kuncorojati / 09 Desember 2020, 10:04 WIB

Jakarta: Tahun depan, cabang olahraga (cabor) esportssudah dipastikan hadir kembali di ajang SEA Games 2021.

Pada Oktober 2020 lalu kabar ini diumumkan secara resmi oleh The Southeast Asian Games Federation dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, yang menjadi negara tuan rumah.

Meski belum ada kepastian, banyak yang berspekulasi bahwa beberapa nama game yang populer seperti salah satunya, PUBG Mobile, mungkin akan masuk menggantikan atau menambah cabor esports yang dipertandingkan.

Sejak tahun 2019, cabor esports telah hadir dan resmi dipertandingkan di SEA GAMES 2019 Filipina. Terdapat enam macam game online yang dipertandingkan antara lain, Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Tekken 7, Starcraft dan Hearthstone.

Saat itu, kontingen esports Indonesia gagal membawa emas dan hanya berhasil membawa pulang dua medali perak dari Mobile Legends dan Arena of Valor.

Melihat prestasi yang dimiliki tim Indonesia dalam berbagai kompetisi PUBG Mobile, baik di Asia Tenggara maupun dunia, kesempatan bagi tim Indonesia untuk mendapatkan medali emas akan sangat besar apabila mobile game ini masuk ke dalam cabor esports yang dipertandingkan di SEA Games 2021, yang akan berlangsung di bulan November mendatang.

Belum lama ini, Made Bagas “Zuxxy” Pramudita yang tergabung dalam tim Bigetron Red Aliens berhasil memperoleh penghargaan “Esport Mobile Player Of The Year” yang dikeluarkan oleh Esports Awards 2020.

Sedangkan untuk timnya saat ini sedang berjuang bersama Aerowolf Limax, yang tengah berkompetisi di turnamen esports terbesar di dunia, PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero, yangmempertandingkan 24 tim terbaik dari seluruh dunia dan menyediakan total hadiah USD2 juta atau setara Rp28 Miliar.

Dikutip dari SensorTower, jumlah unduhan PUBG Mobile di seluruh dunia telah mencapai 770 juta untuk semua platform. Sepanjang tahun 2020, PUBG Mobile mengklaim telah mencatat lebih dari 198 juta unduhan baru.

Dengan segudang prestasi dan penghargaan yang telah diraih dalam esports PUBG Mobile, peluang untuk memperoleh emas dan mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2021, tentunya akan terbuka lebar.

Pengumuman secara resmi cabor apa saja yang akan hadir di SEA Games 2021 di Vietnam rencananya baru akan diumumkan pada bulan Desember 2020 ini.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/teknologi/esports/akWL52dK-pubg-mobile-bidik-sea-games-2021-vietnam-cabor-esports

logo