Presiden Ingin Produk IKM Bali Bangkit Jadi Suvenir Ajang G20

Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (27 Desember 2021)
December 27, 2021
Industri musik Indonesia perlu atur strategi hadapi era hibrida 2022
December 27, 2021

Medcom.id/Andhika Prasetyo / 27 Desember 2021, 14:23   WIB

Bali: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi produk-produk yang dihasilkan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Bali dan dipamerkan dalam IKM Bali Bangkit. Jokowi berharap produk-produk tersebut dapat dipilih dan dijadikan suvenir saat perhelatan G20 yang akan dilaksanakan pada 2022.

“Kita harapkan nanti akan kita tunjukkan kepada dunia saat G20, ditambah dengan produk-produk yang akan kita seleksi dari provinsi-provinsi yang lain,” ujar Jokowi saat meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Senin, 27 Desember 2021.

Dalam pameran tersebut, terdapat 35 pelaku IKM yang memamerkan beragam produk, seperti kain tradisional, kerajinan rakyat, perhiasan tradisional, furnitur, dan produk seni unggulan lain. Presiden menilai barang-barang yang dihasilkan memiliki kualitas sangat baik.

“Saya sangat menghargai pameran ini. Kita bisa melihat secara jelas betapa karya-karya, desain dari IKM-IKM di Bali memiliki kualitas yang sangat baik,” ujar Kepala Negara.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Bali I Wayan Koster turut mendampingi Presiden dalam meninjau IKM Bali Bangkit.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/nasional/politik/5b2G8Gak-presiden-ingin-produk-ikm-bali-bangkit-jadi-suvenir-ajang-g20?utm_source=desktop&utm_medium=headline&utm_campaign=WP

Attachments

logo