Poltekpar Makassar Penyuluhan Soal Sadar Wisata di Masa Pandemi

Siaran Pers : Menparekraf Ajak Konten Kreator Berinovasi Bangkitkan Sektor Parekraf
January 31, 2021
KrKreatif di Kala Pandemi, Kemendikbud: Generasi Muda Tidak Boleh Lesu!
January 31, 2021

Sindonews.com/Diterbitkan 31 Januari 2021, pukul 12.13 WIB

views: 323

MAKASSAR – Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar Penyuluhan Kepariwisataan dengan tema ‘Sadar Wisata di Masa Pandemi Covid-19’. Kegiatan ini digelar di Villa Bambapuang, Kabupaten Enrekang, Sabtu (30/1/2021).

Penyuluhan Bidang Kepariwisataan yang diselenggarakan P3M Poltekpar Makassar bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispopar) Kabupaten Enrekang dan diikuti 50 peserta yang terdiri dari para pelaku usaha pariwisata.

“Kegiatan ini merupakan strategi dalam membangun kepariwisataan dengan mengajak unsur Pentahelix Pembangunan Kepariwisataan baik itu pemerintah, masyarakat, akademisi, dan pengusaha/pengelola wisata untuk mendapatkan strategi membangun pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Enrekang,” kata Direktur Poltekpar Makassar Muhammad Arifin, saat membuka penyuluhan kepariwisataan tersebut.

“Kita mengundang pelaku usaha pariwisata seperti pengelola destinasi, pengusaha hotel dan penginapan, restoran dan cafe dalam penyuluhan ini dengan harapan peningkatan dan pengelolaan wisata di masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Enrekang,” kata Kepala Dispopar Kabupaten Enrekang, Dadang Sumarna.

Di kesempatan tersebut, Poltekpar Makassar juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam Pengembangan Kepariwisataan Kabupaten Enrekang. Kerja sama diteken langsung oleh Direktur Poltekpar Makassar Muhammad Arifin, Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Kepala Dispopar Kabupaten Enrekang Dadang Sumarna.

Turut hadir pula Pembantu Direktur I Poltekpar Makassar Muhammad Arfin Muhammad Salim, Sekretaris P3M Poltekpar Makassar Muhammad Musawantoro, dan pemateri pada kegiatan Penyuluhan Kepariwisataan Syamsu Rijal.
(agn)

Artikel Asli: https://makassar.sindonews.com/read/319688/710/poltekpar-makassar-penyuluhan-soal-sadar-wisata-di-masa-pandemi-1612069300

logo
Hubungi Kami