Pokdarwis Gema Berbagi Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

Siaran Pers : Pemandu Wisata Gunung Didorong Tingkatkan Kompetensi Hadapi Masa Normal Baru
June 16, 2020
Pemandu wisata gunung dituntut semakin kompeten hadapi normal baru
June 16, 2020

Suaramerdeka.com / Redaksi / 16 Juni 2020 , 06:55 WIB

 

KUDUS, suaramerdeka.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gema berbagi sembako di tengah pandemi covid-19 ke penduduk Desa Margorejo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas pemuda setempat dan upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Didampingi oleh BEM Undip dan Tim KKN Online BEM Undip, Pokdarwis Gema mendistribusikan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga Desa Margorejo yang belum pernah tersentuh bantuan baik dari desa maupun dari pusat. Paket sembako didistribusikan pada hari Minggu (14/6) pada sore hingga malam hari ke beberapa dusun diantaranya Dusun Gentungan, Gading, Drebeng, Pelang, Buyutan, Paseran, dan Karang Panas.

Paket sembako yang dibagikan berupa 5 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak goreng, mie instan, dan masker. Dalam pendistribusian paket sembako, panitia telah mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Alhamdulillah acara baksos kemarin, yang dimulai dari jam 4 dan selesai sekitar jam 8 malam diterima dengan baik oleh warga Margorejo dan kepala Desa Margorejo,” tutur Aji, selaku ketua pelaksana bagi sembako mengenai kesan dari diadakannya kegiatan ini.

Aji berharap sembako yang disalurkan dapat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan dan untuk kedepannya kegiatan serupa dapat terus berlanjut.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/muria/231657-pokdarwis-gema-berbagi-sembako-di-tengah-pandemi-covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami