Pesan Sandiaga Uno kepada Milenial di Makassar: Jika Ingin Sukses Jadilah UMKM

Berkunjung ke Desa Campaga, Sandiaga Uno Sebut Sulsel Masuk Kategori Daerah Paling Banyak Wisata
September 8, 2022
Kemenparekraf kagumi keindahan Desa Wisata Barania Sinjai
September 8, 2022

Inews.id/ Indra Ahmad/ 08 September 2022 , 14:47  WITA

MAKASSAR, iNews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan usaha menengah kecil menengah (UMKM) saat ini sudah menjadi tulang punggung perekonomian.

Hal itu disampaikannya saat UMKM Expo Gen Z Milenial yang digelar di Auditorium Prof Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (7/9/2022).

Kemudian, Sandi, sapaan akrabnya memberikan pesan kepada kaum milenial di Makassar bagaimana bisa menjadi sukes. Kata dia, kalau ingin sukses jadilah UMKM.

“62 persen dari ekonomi kita dikontribusikan oleh UMKM. Mau sukses jadilah UMKM,” katanya yang disambut tepuk tangan oleh peserta yang memenuhi gedung auditorium.

Ceritakan awal merintis usaha

Di hadapan milenial Makassar, Sandi juga menceritakan awal dirinya merintis usaha hingga berhasil sampai sekarang.

Kata Sandi, ia merintis usaha setelah terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari tempatnya bekerja.

Setelah itu, ia memulai UMKM dengan hanya tiga orang karyawan. Dengan tekad dan semangat yang kuat, UMKM yang dibangunnya pun membuahkan hasil dan sukses hingga sekarang.

“Saya dulu memulai usaha setelah di PHK, memulai UMKM dengan hanya 3 karyawan. Hari ini usaha saya setelah jatuh bangun alhamdulillah menjadi usaha nasional dengan membuka lapangan kerja bagi 30 ribu karyawan di seluruh Indonesia,” kata mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Untuk membakar semangat para peserta yang hadir dalam UMKM Expo Gen Z Milenial, Sandi selalu meneriakan kata ‘U Can Do It’, teriakan Sandi dijawab dengan kata ‘Yes We Can’ oleh para peserta.

“Kalianlah masa depan bangsa, generasi Z generasi milenial 55 persen menjadi populasi di Indonesia saat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga memborong produk UMKM yang dipamerkan untuk kemudian dibagikan kepada para peserta.

Artikel asli : https://sulsel.inews.id/berita/pesan-sandiaga-uno-kepada-milenial-di-makassar-jika-ingin-sukses-jadilah-umkm

logo