Pesan Hotel Kini dan Menginap Nanti Saat Pandemi Usai, Bagaimana Bisa?

Siaran Pers : Indonesia Dorong Terbentuknya Skema Kemitraan Pariwisata Baru dalam “New Normal” di ASEAN
April 29, 2020
Slank Tulis Lagu Terinspirasi Pandemi Covid-19, Bimbim: Buat Para Pahlawan Jalanan
April 29, 2020

Liputan6.com/Putu Elmira/Diterbitkan 29 April 2020, pukul 20.02 WIB

 

Liputan6.com, Jakarta – Pandemi corona Covid-19 membuat ruang gerak banyak orang jadi terbatas. Adapun pembatasan tersebut tak lain dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran dan menekan jumlah kasus.

Meski tengah ada dalam situasi krisis seperti ini, penting untuk membangun optimisme, seperti dengan kembali membuat perencanaan liburan ketika pandemi berakhir. Agenda liburan tersebut turut dihadirkan oleh online travel agent, tiket.com.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, rencana liburan atau staycation lewat tiket.com bisa diwujudkan lewat promo Early booking. Lewat promo ini pelanggan dapat memesan hotel, baik domestik maupun internasional untuk periode menginap mulai 1 Agustus hingga 31 Oktober 2020.

Bagi pelanggan yang berencana menginap pada tanggal tersebut, tiket.com memberi diskon hingga 75 persen untuk hotel pilihan di Indonesia dan diskon hingga 70 persen untuk hotel pilihan di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Pemesanan dapat dilakukan mulai 27 April hingga 30 Juni 2020 di seluruh channel pembelian tiket.com.

Ada beberapa mitra hotel internasional dan domestik yang bekerja sama dalam pemberian spesial promo Early Booking. Untuk hotel internasional ada Theorie Hotel Sukhumvit 107 Thailand harga normal Rp900 ribuan jadi Rp200 ribuan, Chancellor Orchard Singapura dari Rp2,5 jutaan jadi Rp1,5 jutaan serta One World Malaysia dari Rp4,1 jutaan jadi Rp1,1 jutaan.

Sementara untuk hotel domestik adalah Infinity Hotel Balidari harga Rp1,9 jutaan jadi Rp400 ribuan, Grand Keisha Yogyakarta dari harga Rp900 ribuan jadi Rp500 ribuan, serta Jambuluwuk Thamrin Jakarta dari Rp1,1 jutaan jadi Rp600 ribuan.

Promo ini juga memiliki poin spesial lain yakni jika di periode menginap nanti pelanggan memutuskan untuk membatalkan rencana menginap, pelanggan bisa mengajukan pembatalan gratis 100 persen.

Pengajuan pengembalian dana bisa dilakukan maksimal satu hari sebelum tanggal check-in secara mandiri dengan fitur smart refund melalui aplikasi. Khusus untuk hotel domestik, pelanggan juga dapat membatalan hingga hari H menginap dengan menghubungi Customer Care tiket.com.

Cisyelya Bunyamin, VP of Accommodation tiket.com menyebut selain ingin memudahkan dan memberikan penawaran spesial kepada pelanggan, pihaknya berharap program ini juga bisa menjadi wadah untuk membangkitkan lagi optimisme bisnis perhotelan di Indonesia maupun internasional.

Hal ini terbukti dari banyaknya partner hotel yang menyambut baik dan bersemangat untuk bergabung dalam program ini. “Program ini diikuti oleh lebih dari 1000 hotel yang tersedia di tiket.com,” tambahnya.

Untuk mendapatkan promo ini, pelanggan tidak perlu memasukan kode promo tertentu. Cukup log in ke account tiket.com, tentukan tanggal menginap dan cari hotel yang bertanda ‘Book Now Stay Later’. Harga yang tertera adalah harga setelah diskon. Pelanggan juga bisa menggunakan semua metode pembayaran yang disediakan tiket.com termasuk cicilan 0 persen dengan tetap mengacu pada syarat dan ketentuan cicilan di tiket.com.

 

Penawaran dari Artotel

Sementara, Artotel Group menawarkan “Stay Safe and Sound” dengan diskon 50 persen untuk kunjungan singkat. Lalu untuk kunjungan yang lebih lama hadir dengan diskon hingga 65 persen untuk masa tinggal yang lebih lama dengan minimal pemesanan tujuh malam.

Pre-sale voucher untuk staycation berlaku hingga 28 Februari 2021 mendatang. Berdasarkan keterangan di laman resmi Artotel Group, voucher ini non-refundable.

Selain itu, Artotel Group memberikan ekstra benefit yang terdiri atas complimentary sarapan untuk dua orang, koneksi internet WIFI cepat, diskon outlet F&B, dan lainnya.

 

Artikel Asli: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4240961/pesan-hotel-kini-dan-menginap-nanti-saat-pandemi-usai-bagaimana-bisa#

logo
Hubungi Kami