Pertama Kalinya, Traveloka Gelar Game Farm International Championship

Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (10 Desember 2021)
December 10, 2021
Kemenparekraf Sebut Staycation Alternatif Liburan Aman Selama Nataru
December 10, 2021

Medcom.id / A. Firdaus Jumat 10 Desember 2021, 15:31 WIB

Jakarta: Asia Tenggara menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan industri game tercepat di dunia. Berdasarkan laporan dari Newzoo, Asia Tenggara menghasilkan pendapatan dari industri game senilai USD4,4 miliar pada 2019, tumbuh sebesar 16% year on year.

Sebanyak 70% dari total pendapatan tersebut (USD 3,1 miliar) berasal dari mobile games. Pada 2021, Newzoo juga mencatat sekitar 82% populasi online di Asia Tenggara bermain mobile game.

Secara khusus, laporan InMobi2 mencatat Indonesia mengalami peningkatan jumlah mobile gamer sebanyak dua kali lipat dan penggunaan aplikasi sebesar empat kali lipat pada periode Januari 2020 hingga Januari 2021.

Fakta di atas menjadi landasan Traveloka untuk pertama kalinya merambah sektor tersebut dengan menggelar Game Farm International Championship. Game online ini dapat diikuti oleh seluruh pengguna Traveloka secara global dengan pendaftaran yang telah dibuka sejak 22 November 2021 hingga 3 Desember 2021 lalu.

Para peserta terdaftar nantinya akan bertanding melawan peserta dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggar, mulai dari 6-19 Desember 2021. Para gamer berkesempatan memenangkan total hadiah voucher senilai Rp675 juta atau US$47 ribu.

Hadiah ini meliputi tiket pesawat, menginap di hotel bintang 5, berbagai voucher dan kupon Traveloka, smartphone, dan masih banyak lagi. Konsumen yang belum bergabung pada kompetisi kali ini dapat tetap menikmati serunya mobile games lain di kanal Game Farm dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik lainnya.

“Di Traveloka, kami selalu mencari  cara untuk menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan minat maupun kebutuhan konsumen. Dalam beberapa waktu ke belakang, kami melihat adanya peningkatan minat yang  pesat terhadap mobile games di kawasan Asia Tenggara,” ujar Andhini Putri, VP of Marketing Transport and Financial Services, Traveloka.

Pada periode yang sama, konsumen juga dapat memanfaatkan momentum 12.12 Deals  dengan potongan harga hingga 70%. Adapun inisiatif ini merupakan salah satu manifestasi dari komitmen Traveloka untuk membantu menggerakkan roda bisnis para mitra dan mendukung pemulihan industri pariwisata, sembari menekankan pentingnya safe travel dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Perpaduan promosi dengan pertandingan mobile games yang kami lakukan untuk 12.12 Deals diharapkan dapat memberikan pengalaman baru yang menyeluruh, unik, dan lebih interaktif bersama Traveloka,” ujar Andhini.

Program ini secara serentak digelar di negara-negara tempat Traveloka beroperasi, seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina. Program promosi akhir tahun yang digelar pada 6-19 Desember 2021 ini menawarkan potongan harga spesial hingga 70% yang dapat digunakan untuk beragam produk Traveloka, mulai dari Transportasi, Akomodasi, Kuliner, Atraksi, hingga Layanan Keuangan (Asuransi).

Artikel Asli: https://www.medcom.id/gaya/gadget-talk/Dkq4n6Qb-pertama-kalinya-traveloka-gelar-game-farm-international-championship

logo