Permudah Wisatawan Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Anies Luncurkan Aplikasi Pulo 1000

Kemenparekraf gelar famtrip untuk media Asia Timur, promosi wisata RI
March 22, 2022
Kemenparekraf dan DMI kerja sama dorong masjid dukung sektor parekraf
March 22, 2022

Inews.id/ Tim iNews / 22 Maret 2022 ,13:14 WIB

JAKARTA, iNews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (21/3/2022), meluncurkan Aplikasi Pulo 1000 di booth Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta pada Acara BRImo Mandalika Experience Expo 2022.

Aplikasi ini mempermudah wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah, kini kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu bisa lebih mudah dengan kehadiran Aplikasi Pulo 1000 yang bisa diunduh di Google Playstore dan fitur Visit Pulo 1000 juga bisa diakses melalui Aplikasi JAKI,” kata Anies melalui akun Facebook-nya, Selasa (22/3/2022).

Anies menjelaskan, Aplikasi Pulo 1000 mengenalkan potensi luar biasa yang dimiliki Kepulauan Seribu.

“(Aplikasi ini) hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan PB Digital Technology Indonesia,” imbuhnya.

Mantan Mendikbud ini menilai, momentum peluncuran Aplikasi Pulo 1000 pada gelaran MotoGP di Mandalika sangat tepat, karena Indonesia sedang menjadi sorotan dunia dengan menjadi tuan rumah perhelatan balap motor internasional.

Mandalika dan Kepulauan Seribu, kata Anies, memiliki kesamaan topografi, yakni dikelilingi gugusan pulau yang indah dan kekayaan bahari yang sangat menawan.

“Memiliki 113 pulau, Kepulauan Seribu menyimpan kekayaan wisata alam, seni budaya, hingga sejarah,” jelas Anies.

Melalui aplikasi Pulo 1000, wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu, dapat memesan layanan jasa seperti kapal penyeberangan, homestay, penyewaan kendaraan, hingga paket-paket wisata menarik.

“Setelah perhelatan Mandalika MotoGP, kami menantikan kedatangan Anda ke Kepulauan Seribu untuk bersantai menikmati suasana nyaman dan teduh. Kepulauan Seribu siap menyambut Anda dan akan memberikan pengalaman tak terlupakan,” pesan Anies.

Editor : Rohman

Artikel asli : https://depok.inews.id/read/57874/permudah-wisatawan-berkunjung-ke-kepulauan-seribu-anies-luncurkan-aplikasi-pulo-1000

logo