Perkuat Desa Wisata, Sandiaga Dorong Pembangunan Infrastruktur

AirAsia Hadirkan Rute Baru Jakarta-Silangit
September 2, 2022
Sandiaga Harap Produk Ekraf Jambi Masuk Pasar Internasional
September 5, 2022

Medcom.id/ Media Indonesia.com / 05 September 2022, 06:39  WIB

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong pembangunan infrastruktur, khususnya telekomunikasi di desa wisata. Pembangunan tersebut untuk menunjang jaringan telekomunikasi di sektor pariwisata.

Salah satu daerah yang didorong yakni Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumbersari, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. “Di luar sudah ada (infrastruktur), tinggal ada beberapa titik-titik bisa dikuatkan,” ujar Sandiaga dikutip dari Media Indonesia, Senin, 5 September 2022.

Menurut dia, penyediaan infrastruktur dapat difasilitasi berbagai pihak. Termasuk, menggandeng perusahaan pelat merah.

“Tidak pakai lama, berhubungan dengan penyediaan tower bersama PT TBIG, Telkomsel dan operator lain, saya ingin sebelum penganugerahan ADWI di Jakarta sudah ada solusi,” kata Sandiaga.

Dia mengatakan ada potensi ekonomi di desa wisata itu yang dapat dikembangkan melalui ketersediaan infrastruktur telekomunikasi. Bahkan, dapat menjawab tantangan terkait sumber energi baru melalui pemanfaatan air terjun.

“Jadi kita tidak akan khawatir dengan kenaikan harga BBM, karena kita bisa menyesuaikan dengan keunggulan dan kearifan lokal disini,” kata Sandiaga.

Artikel asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/aNrxQ5Wk-perkuat-desa-wisata-sandiaga-dorong-pembangunan-infrastruktur

logo