Peringati Hari Tari Dunia, Toraja Utara Gelar Acara Menari 24 Jam Nonstop

Wamenparekraf resmikan Art Jakarta Gardens 2022  
April 7, 2022
Ekonomi Jadi Fokus Utama, Pemkot Semarang Prioritaskan Bangkitkan Sektor Wisata
April 8, 2022

Inews.id/ Jufri Tonapa /07 April 2022 ,19:39 WITA

TORAJA UTARA, iNews.id  – Dalam rangka memperingati Hari Tari Dunia yang jatuh pada 29 april mendatang, Masyarakat Sadar Wisata DPC Toraja Utara akan menggelar acara menari selama 24 jam nonstop. Acara ini akan menampilkan berbagai tari-tarian dan dihadiri para maestro tari indonesia.

Didukung Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Hari Tari Dunia Toraya Ma’Gellu akan digelar di Objek Wisata Buntu Punte di Kecamatan Kesu, mulai tanggal 26 sampai 29 April 2022 mendatang.

“Kegiatan ini juga bertujuan menyatukan masyarakat dunia dengan bahasa yang universal yaitu tarian. Harapannya dengan adanya HTD dapat menambah wawasan seniman khususnya seniman tari di Toraja dan akan menggairahkan seni pertunjukan tari sebagai salah faktor pendukung dan daya tarik pariwisata di Toraja.” ujar Ketua DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Toraja Utara, Damayanti Batti, Kamis (7/4/2022).

Damayanti mengatakan para maestro tari Indonesia yang akan memeriahkan acara, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Kalimantan Timur, Aceh, Maluku, dan Papua.

Sementara itu Ketua Panitia, Novita Lepong berharap adanya kegiatan ini dapat menjadi pemicu bangkitnya seni pertunjukan di Toraja.

“Semua kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi mencegah penyebaran virus Covid 19, kami dibantu aparat dan pemerintah,” ujarnya.

Editor : Dita Angga Rusiana

Artikel asli : https://sulsel.inews.id/berita/peringati-hari-tari-dunia-toraja-utara-gelar-acara-menari-24-jam-nonstop

logo