Peringatan Day of The Seaferar 2022, Ajak Berbagi dan Tumbuhkan Kembali Pariwisata di Karimun Jawa

Kemenparekraf berikan pelatihan 80 pelaku UMKM unggulan di Labuan Bajo
July 28, 2022
Dorong Kemajuan Ekonomi, Menteri Sandiaga: AKI sebagai Sarana Belajar dan Bangun Jejaring bagi UMKM
July 28, 2022

Suaramerdeka.com/ Tim SMcom4 / 28 Juli 2022 , 11:12 WIB

JEPARA, suaramerdeka.com – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), secara resmi menyelenggarakan puncak peringatan Hari Pelaut Sedunia atau Day of the Seaferar 2022.

Peringatan Hari Pelaut Sedunia dirayakan setiap 25 Juni.

Kegiatan ini diselenggarakan di Alun-alun Karimun Jawa, kabupaten Jepara, Jawa Tengah baru-baru ini.

Delapan sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan mengirimkan perwakilan taruna sebagai peserta upacara.

Kali ini bertindak sebagai tuan rumah kegiatan puncak peringatan pelaut sedunia tahun 2022 adalah Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Acara juga dimeriahkan drum band Gema Perwira Samodera taruna PIP Semarang.

Dalam pelaksanaan upacara puncak peringatan hari pelaut sedunia, bertindak sebagai inspektur upacara Dr Ir Djoko Sasono MSc (Eng).

Djoko Sasono mengucapkan, terima kasih kepada Muspika Kecamatan Karimun Jawa, serta masyarakat desa Karimun Jawa yang terlibat langsung sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Tema International Day Of The Seafarer 2022, memiliki makna untuk berbagi dengan saudara-saudara kita di Karimun Jawa, untuk menumbuhkan kembali pariwisata di kepulauan Karimun Jawa, dua tahun kita melihat fakta, pandemi ini membuat kita semakin tangguh, Salah satunya peran pelaut di seluruh dunia yang terus bekerja agar logistik dan perekonomian tetap berjalan.” ujarnya.

Dengan peringatan hari pelaut sedunia tahun 2022 di desa Karimun Jawa, dapat membangkitkan jiwa bahari tunas muda di kepulauan Karimun Jawa untuk belajar di sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan serta mengenalkan keindahan kepulauan Karimun Jawa ke seluruh dunia.

Sehingga mempercepat pemulihan perekonomian di kepulauan Karimun Jawa.

Artikel asli : https://www.suaramerdeka.com/nasional/pr-043999102/peringatan-day-of-the-seaferar-2022-ajak-berbagi-dan-tumbuhkan-kembali-pariwisata-di-karimun-jawa?page=2

logo