Perhelatan MotoGP Mandalika Dorong Industri Hotel Bangkit

Intip Homestay di Kawasan Pariwisata dari KemenPUPR, Harga Mulai Rp 200 ribu
January 17, 2022
Kepatuhan Prokes dan Percepatan Vaksinasi Disebut Kunci Pemulihan Ekonomi
January 17, 2022

Medcom.id /  Antara /17 Januari 2022, 14:21 WIB

Jakarta: Perusahaan rintisan atau startup bidang perhotelan OYO Hotels & Homes meyakini industri perhotelan Indonesia akan terus bangkit tahun ini seiring dengan penyelenggaraan MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Memasuki 2022 yang diiringi dengan penyelenggaraan ajang MotoGP Mandalika 2022, kami yakin bahwa industri perhotelan akan terus bangkit,” ujar Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, 17 Januari 2021.

Menurut dia, kebangkitan industri perhotelan itu bisa dilihat dari antusiasme dan tingkat kepercayaan diri masyarakat yang meningkat melalui pemesanan kamar hotel yang sudah hampir penuh di wilayah Lombok ini.

Selain itu, dengan upaya pemerintah untuk menyerap lebih dari 100 ribu wisatawan lokal dan mancanegara dalam menyambut ajang internasional tersebut. Agus juga meyakini wisatawan domestik akan dapat menggerakkan kembali roda perekonomian nasional.

“Kami yakin wisatawan domestik akan menggerakkan kembali roda perekonomian nasional dan kami pun sudah tidak sabar menyambut wisatawan untuk kembali travelling, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik,” katanya.

Menjelang perhelatan olahraga MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung pada Maret 2022, berbagai akomodasi di Lombok, sudah dipesan sejak jauh hari. Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, berdasarkan data dari Asosiasi Hotel Mataram, okupansi hotel di Lombok kini sudah mencapai 90 persen.

Menurut Agus, sebagai pelaku industri pariwisata, tentu kami sangat menyambut baik perhelatan internasional MotoGP 2022, yang memberikan dampak positif bagi industri pariwisata di masa pandemi ini.

OYO akan mendukung dan terus berupaya untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akomodasi jelang perhelatan, melalui akomodasi yang telah terstandarisasi, staf hotel yang sudah divaksinasi, kemudahan pemesanan kamar serta pengalaman menginap menyenangkan, yang dapat tamu dapatkan dengan harga yang kamar terjangkau.

“Kenyamanan dan keamanan para tamu menjadi prioritas kami, sehingga kami juga senantiasa meninjau kesiapan properti kami menjelang perhelatan MotoGP,” kata Agus.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/properti/news-properti/4KZqVpWk-perhelatan-motogp-mandalika-dorong-industri-hotel-bangkit

logo