Pengusaha Fesyen Bandung Gaungkan Kampanye Produk Lokal

Tentrem Semarang Jadi Destinasi Wisata Baru, Sajikan Pengalaman Berbeda
August 18, 2020
Siaran Pers : Kemenparekraf Dorong Penerapan Protokol Kesehatan dalam Wisata Arung Jeram
August 18, 2020

Medcom.Id / Antara / 18 Agustus 2020, 17:48 WIB

Bandung: Salah satu pelaku usaha fashion di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) yang dikenal dengan produk sepatu dan tas, yakni Elizabeth menggaungkan kampanye ke masyarakat untuk mencintai produk lokal di tengah pandemi covid-19.

“Bangga terhadap karya dalam negeri, bangga terhadap kreativitas dan inovasi anak bangsa dapat menumbuhkan kepercayaan diri bangsa Indonesia di tengah situasi pandemi seperti saat ini,” ujar Direktur Elizabeth, Lisa Subali dikutip dari Antara, Selasa, 18 Agustus 2020.

Lisa menuturkan era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menjadi satu fase dimana para pengusaha bangkit saat pandemi covid-19 melumpuhkan ekonomi.

Lumpuhnya ekonomi dirasakan pula sekitar 600 pelaku UMKM Kota Bandung, Jabar karena terdampak covid-19 diantaranya pelaku usaha fashion dan craft.

Lisa mengatakan Elizabeth yang berhasil bertahan sampai 57 tahun terus bergerak di era AKB ini yakni dengan beragam program, termasuk kampanye #bersamaElizabethuntukIndonesia, berusaha menggiatkan kembali karya lokal.

“Terlebih, kampanye tersebut diluncurkan dalam rangka mendukung program pemerintah ‘Bangga Buatan Indonesia’,” kata Lisa.

Ia mengajak masyarakat untuk mengapresiasi karya anak bangsa dan diakuinya produk-produk buatan dalam negeri merupakan aset yang patut di banggakan.

Menurutnya, produk Indonesia dari segi kualitas dan desain tentunya tidak kalah saing dengan produk luar negeri, terbukti, pihaknya mampu berdiri hingga 57 tahun hadir di Indonesia dan menghasilkan produk fesyen berkualitas tinggi untuk masyarakat.

Menurut Lisa, selama 57 tahun Elizabeth berjuang bersama untuk perputaran perekonomian Indonesia dengan menghadirkan inovasi-inovasi yang diwujudkan dalam setiap produknya.

“Dengan memanfaatkan bahan baku terbaik dari Indonesia, kami menciptakan sebuah karya berkualitas yang dibuat dari hati. Dibantu oleh ratusan karyawan yang terampil dan terus bersinergi dengan teknologi, demi memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata dia.

Terlebih, dengan semangat yang tidak pernah padam untuk melayani dengan sepenuh hati, pihaknya mengaku selalu memberikan dukungan terbaik untuk Indonesia.

“Kampanye ini sebagai dukungan terhadap sesama penggiat bisnis Indonesia untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk Indonesia,” ujar Lisa.

Kampanye #bersamaElizabethuntukIndonesia Yang digelar antara lain memberikan produk lokal yang berkualitas dan mengangkat ciri khas nusantara.

“Di mana kami menggunakan batik sebagai kombinasi dalam produk kami,” tuturnya.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/VNx4xYDN-pengusaha-fesyen-bandung-gaungkan-kampanye-produk-lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami