Pemkot Palembang Diskusikan Potensi Pariwisata Pulau Kemaro dengan Menparekraf

Ini Sederet Stimulus Pariwisata untuk Dorong Pemulihan Ekonomi
February 17, 2021
Desa Wisata Kalipacur Kembangkan Ragam Pohon Berkhasiat
February 17, 2021

Kumparan.com / Konten ini diproduksi oleh Urban Id / 17 Februari 2021, 11:53 WIB

Pemerintah Kota Palembang menjalin komunikasi dan berdiskusi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) terkait potensi Pulau Kemaro untuk dijadikan destinasi air. Pemerintah bertekad akan menjadikan Pulau Kemaro menjadi destinasi andalan di Palembang.

Ketua Tim Pengembangan Pulau Kemaro, Ir M. Syafri Nungcik mengatakan, Wali Kota Palembang, Harnojoyo, terlah menemui Menparekraf RI, Sandiaga Uno, terkait rencana pembangunan Pulau Kemaro dan mendapat respon yang positif.

“Menparekraf RI mendukung pengembangan pulau Kemaro menjadi destinasi wisata air dan memberikan saran dan masukan,” kata Syafri Nungcik, Rabu (17/2).

Syafri bilang, saran dari menteri agar ada cerita keterkaitan antara legenda pulau Kemaro dengan kerajaan Sriwijaya dan in harus diperkenalkan. Menparekraf RI juga berkeinginan untuk berkunjung ke Pulau Kemaro melihat pengembangan secara langsung.

Beberapa konsep juga diberikan oleh Menparkeraf kepada Wali Kota Palembang, salah satunya seperti pengembangan pulau yang ada di Korea. Dikesempatan itu juga Menparkeraf Sandiaga Uno menerangkan tentang rencana Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Kita akan berusaha, bagaiamana cara pengembangan pulau Kemaro masuk dalam KSPN, sehingga ada kucuran dana dalam pengembang pulau Kemaro,” katanya.

Syafri menjelaskan, setelah diwancanakan pengembangan 30 heaktar kawasan pulau Kemaro, beberapa investor mulai melirik untuk berinvestasi di sini. (eno)

Artikel Asli : https://kumparan.com/urbanid/pemkot-palembang-diskusikan-potensi-pariwisata-pulau-kemaro-dengan-menparekraf-1vC18LFH8qs/full

logo
Hubungi Kami