Pemkab Minahasa Tenggara Gairahkan Kembali Sektor Pariwisata

Menabung Calon Turis Lewat Tur Wisata Virtual di Masa Pandemi
October 19, 2020
Siaran Pers : Kemenparekraf Ajak Pelaku Parekraf Masuk Pasar Modal Melalui Skema IPO
October 19, 2020

Medcom.Id / Antara / 19 Oktober 2020, 13:09  WIB

Minahasa Tenggara: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, memaksimalkan kunjungan wisatawan lokal untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata di masa pandemi covid-19 ini.

“Dampak dari penyebaran virus ini, tingkat kunjungan wisatawan asing di Minahasa Tenggara menurun. Makanya kami akan memaksimalkan kunjungan wisatawan lokal guna menggairahkan sektor pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Minahasa Tenggara Sartje Taogan di Ratahan dikutip dari Antara, Senin, 19 Oktober 2020.

Dia mengakui wisatawan asing yang banyak berkunjung ke sejumlah objek wisata di daerah tersebut, hampir tidak ada lagi setelah ada pandemi.

“Seperti diketahui kunjungan wisatawan di Sulawesi Utara termasuk di daerah kami berasal dari Tiongkok. Tapi dengan kondisi seperti ini telah mengurangi tingkat kunjungan. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir tidak ada lagi wisatawan asing,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya akan terus berupaya melakukan promosi dengan sasaran wisatawan lokal, untuk lebih menggairahkan pariwisata daerah.

“Kami akan terus berupaya agar tingkat kunjungan di daerah kami tidak terdampak dengan pandemi covid-19 ini,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Minahasa Tenggara Mario Lontaan mengatakan merebaknya covid-19 sangat berdampak pada usaha pariwisata.

“Instansi terkait harus memutar otak, agar objek wisata di Minahasa Tenggara dapat bergairah lagi. Karena hal tersebut akan memukul usaha masyarakat yang bergantung di sektor pariwisata,” tambah dia.

Dia menambahkan akan membantu pemerintah untuk terus mempromosikan objek-objek pariwisata di Minahasa Tenggara.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/5b2eYEVN-pemkab-minahasa-tenggara-gairahkan-kembali-sektor-pariwisata

logo