Pemerintah Siapkan 500 Vaksin Corona untuk Pelaku Usaha Wisata di Kota Bitung

Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (14 April 2021)
April 14, 2021
Dukung Sektor Wisata, Pemprov Babel Pasang 14 Titik Hotspot Gratis
April 14, 2021

Kumparan.com / Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita / 14 April 2021, 10:01 WIB

BITUNG – Sebanyak 500 vaksin corona akan disediakan oleh Pemerintah Kota Bitung untuk para pelaku usaha wisata di daerah pelabuhan tersebut. Menurut Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk dunia pariwisata di Kota Bitung.

Dijelaskan Mantiri, pihaknya akan menyiapkan skema pariwisata yang aman, termasuk salah satunya dengan pemberian vaksin bagi pelaku usaha pariwisata.

“Dalam waktu dekat, vaksinasi di bidang usaha pariwisata akan dilaksanakan. Ini penting,” ujarnya.

Maurits sendiri telah meminta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, Jeanet Watuna, untuk mengatur jadwal vaksinasi untuk para pelaku usaha wisata tersebut.

Sementara, Kadis Kesehatan Bitung Jeanet Watuna mengatakan, pihaknya siap mendukung kebijakan wali kota untuk melakukan vaksinasi bagi pelaku usaha pariwisata.

“Saat ini, kita akan langsung melakukan pendataan penerima vaksin. Rencananya proses vaksinasi bagi pelaku usaha pariwisata akan berjalan pada pekan depan,” ujar Watuna.

“Untuk mekanismenya, pemberian vaksin kepada pelaku usaha wisata dilakukan bertahap, tidak dilaksanakan secara serentak,” kata Watuna kembali.

Artikel Asli : https://kumparan.com/manadobacirita/pemerintah-siapkan-500-vaksin-corona-untuk-pelaku-usaha-wisata-di-kota-bitung-1vY966kLmp3/full

logo
Hubungi Kami