Pelaku Wisata Diajak Konsisten Terapkan CHSE

Membanggakan, Konduktor Avip Priatna Terima Penghargaan Tertinggi dari Pemerintah Austria
July 27, 2021
Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (28 Juli 2021)
July 28, 2021

Medcom.id / Antara / 28 Juli 2021, 09:09 WIB

Banda Aceh: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mengajak pelaku wisata di daerah setempat untuk tetap konsisten dalam menerapkan Cleanliness, Health, Safety & Inviroment Sustainable (CHSE) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“CHSE ini penting dilaksanakan secara konsisten oleh seluruh pelaku usaha guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, di Banda Aceh, dilansir dari Antara, Rabu, 28 Juli 2021.

Ia menjelaskan penerapan CHSE merupakan bagian untuk menekan penyebarannya dan mengembalikan kembali geliat sektor wisata. “Salah satu upaya menjaga agar sektor pariwisata tetap eksis adalah dengan disiplin menerapkan CHSE di setiap destinasi wisata,” katanya.

Dalam memastikan agar sektor wisata tetap eksis, kementerian telah menerapkan standar kebersihan, kesehatan, dan keselamatan untuk pelaku usaha, pekerja, dan juga tamu atau pengunjung.

“Saya mengimbau kepada seluruh pengelola wisata di Aceh untuk tetap mengutamakan kebersihan dan disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan,” ucapnya.

Pihaknya terus mengkampanyekan CHSE kepada seluruh sektor patiwisata di Aceh sehingga sektor tersebut terus berkembang dan bangkit kembali. Jamaluddin juga mengimbau seluruh destinasi wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menyediakan tempat cuci tangan serta mengatur jarak pengunjung sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/wkB4WwBN-pelaku-wisata-diajak-konsisten-terapkan-chse

logo