Pelaku Ekonomi Kreatif di Gorontalo Terus Tingkatkan Keahlian Pemasaran Pariwisata

Sandiaga soal Perhelatan MotoGP Mandalika di Tengah Omicron: The Show Must Go On
January 24, 2022
Atourin, Kenalkan Tempat Pariwisata di Indonesia Secara Virtual
January 25, 2022

iNews.id/ Antara /24 Januari 2022 , 17:08 WITA

GORONTALO, iNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo meningkatkan kemampuan pelaku ekonomi kreatif (ekraf) bidang videografi dan sinematografi. Salah satunya dengan menggelar Brainstorming strategi pemasaran pariwisata di kantor Bappeda Provinsi Gorontalo.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki usai membuka kegiatan tersebut, mengatakan, peningkatan kemampuan bagi pelaku ekraf dikemas melalui diskusi bersama tim Production House (PH) yang terdiri dari para profesional.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembekalan sinematografi oleh salah seorang aktor Indonesia, Arif Kurniawan, dilanjutkan dengan sinematografi oleh sutradara dan penulis Rudi Utomo dan materi videografi oleh Saefurrohman Sadewa.

“Kita berharap ekonomi kreatif di Gorontalo segera bangkit, dan tentu ini ada kaitannya dengan para konten kreator,” ujarnya, Senin (24/1/2022).

Dia berharap, nantinya melalui kegiatan itu, ada pengetahuan baru yang didapatkan oleh para peserta dari pengalaman dan kemampuan yang dimiliki oleh para pemateri.

“Satu sisi di masa yang akan datang, bisa jadi akan lahir orang-orang yang punya kapabilitas dan memiliki kemampuan di tingkat daerah hingga nasional,” harapnya.

Budi pun optimistis ekonomi kreatif Gorontalo akan kembali bangkit dan maju.  “Harus optimis, memang kita tidak bisa memprediksi pandemi ini, tapi masa kita terus terpuruk, ya gak bisa,” bebernya.

Artikel asli : https://sulut.inews.id/berita/pelaku-ekonomi-kreatif-di-gorontalo-terus-tingkatkan-keahlian-pemasaran-pariwisata/all

logo