PeduliLindungi Catat 3.830 Orang Positif Covid-19 Berkeliaran

3 Destinasi Wisata Yogyakarta yang Masuk dalam Daftar Uji Coba Pembukaan
September 13, 2021
Vaksinasi Sambil Wisata di KBS, Hanya Hari Ini 
September 13, 2021

Medcom.id/ Fachri Audhia Hafiez / 13 September 2021, 14:38   WIB

Jakarta: Aplikasi PeduliLindungi mendeteksi ribuan orang terinfeksi covid-19 berkeliaran di ruang publik. Mayoritas masyarakat itu beraktivitas di mal.

“Ada 3.830 orang yang masuk kategori hitam, hitam itu artinya positif covid-19 tapi masih jalan-jalan,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam rapat kerja dengan Komisi IX secara virtual, Jakarta, Senin, 13 September 2021.

Menurut Budi, 3 ribu orang terdeteksi beraktivitas di mal dan tenant mal. Sisanya beraktivitas di sektor transportasi, pariwisata, kantor, dan pabrik.

“Padahal, orang-orang ini adalah orang-orang yang sudah teridentifikasi positif covid-19, seharusnya stay di rumah atau diisolasi terpusat di karantina,” ucap Budi.

Sebanyak 29,1 juta orang telah melakukan check in di PeduliLindungi. Aplikasi tersebut memudahkan proses pelacakan masyarakat.

Aplikasi Pedulilindungi dipakai sebagai salah satu syarat perjalanan dan aktivitas masyarakat. Aplikasi dipakai untuk skrining kesehatan masyarakat yang telah divaksinasi covid-19.

Masyarakat yang ingin bepergian atau mengunjungi tempat publik setidaknya sudah menerima suntikan dosis pertama. Bukti vaksinasi covid-19 itu didapat dari aplikasi Pedulilindungi.

Artikel Asli: https://www.medcom.id/nasional/politik/Rb1zwXAk-pedulilindungi-catat-3-830-orang-positif-covid-19-berkeliaran

 

 

logo