Pariwisata Mancanegara Segera Diuji Coba, Sandiaga Uno: Tolong Promosikan Vaksin Booster

Siaran Pers: Kemenparekraf Ajak Masyarakat Nonton Film Pendek Terpilih Family Sunday Movie 2022, Dukung Sineas Daerah
February 28, 2022
Wamen LHK dorong pariwisata alam terapkan prinsip 3R
March 1, 2022

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Generasi Pesona Indonesia (Genpi) untuk merangkul komunitas-komunitas di tanah air dalam upaya menggaungkan kampanye berwisata #DiIndonesiaAja dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang baik dan benar saat berwisata.

“The spring is comming, kabar baik buat sektor pariwisata Indonesia bahwa pada 14 Maret 2022, Insya Allah kita akan uji coba membuka pintu bagi wisatawan mancanegara tanpa karantina dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” ungkap Menparekraf Sandiaga dikutip oleh MNC Portal Indonesia melalui keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022).

Menteri berjuluk ‘Papa Online’ ini menjelaskan, kegiatan jalin komunitas merupakan aktivitas berbasis pengenalan destinasi wisata yang dilakukan sekelompok admin media sosial yang tergabung dalam komunitas genpi untuk mengenalkan daya tarik dalam perkembangan sektor parekraf daerah. “Komunitas-komunitas di provinsi atau kabupaten/kota harus dirangkul. Targetnya 500 komunitas dan 100 followers di kanal media sosial, baik itu tiktok, instagram, FB, maupun Youtube,” ucap Sandiaga.

“Juga tolong promosikan vaksin booster, karena vaksin booster kali ini akan menjadi game changer. Hati-hati di jalan jangan ngebut-ngebutan selamat sampai tujuan karena itu tujuan utama agar stay safe, stay healty, dan #DiIndonesiaAja,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Genpi Nasional Siti Chodijah menjelaskan sejumlah program ini yang menjadi unggulan di tahun 2022 untuk mengkampanyekan wisata #DiIndonesiaAja, seperti misal Jalan-jalan bareng komunitas yang akan berkumpul di 6 titik seperti Jakarta di Pos Bloc, Kito Rato Tangerang, Hallway Pasar Kosambi Bandung, Kota Lama Semarang & Studio Lokananta, Solo, Kota Yogyakarta, dan Indische 1931 Sidoarjo.

“Dalam hal ini kami juga akan mengupdate konten dan menyosialisasikan program unggulan Kemenparekraf seperti seperti #DiIndonesiaAja , AKI 2022, KATA Kreatif, dan ADWI,” ujar Siti.

“Selama 8 hari kami akan menyusuri dari Jakarta-Banyuwangi dan akan bertemu 40 komunitas yang ada di 6 titik di pulau Jawa dan mengunjungi beberapa Desa Wisata yang masuk dalam 50 besar ADWI 2021 seperti Kampung Blekok di Situbondo, Pentingasari di Sleman, dan Tamansari di Banyuwangi,” pungkasnya.

Artikel asli : https://lifestyle.sindonews.com/read/700133/156/pariwisata-mancanegara-segera-diuji-coba-sandiaga-uno-tolong-promosikan-vaksin-booster-1646128984

logo