Gandeng Kemenparekraf, BRI Dukung Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
July 21, 2020
Kemenparekraf Gulirkan Gerakan BISA di Kabupaten Karimun
July 22, 2020

Suaramerdeka.com / Aristya Kusuma Verdana / 22 Juli 2020, 00:05 WIB

SEMARANG TIMUR, suaramerdeka.com – Wadah kreativitas untuk pemusik yang dipersembahkan Suara Merdeka Network bernama Suara Merdeka Groovy kembali digelar. Kali ini digelar dengan tema “Sunday Music” di Red Rabbit Resto, Jalan Dr Cipto nomor 226, kemarin. Acara ini dikonsep khusus sebagai panggung kreatif untuk pemusik. “Di saat seperti ini (pandemi), para pemusik tentu membutuhkan wadah untuk menyalurkan energi kreatifnya. Disamping pula sebagai wadah untuk mencari pendapatan,” kata Kepala Kantor Suara Merdeka Wilayah Semarang, Doni Setyo Nugroho.

Doni menjelaskan, Suara Merdeka Groovy sebelumnya digelar dengan periode sebulan sekali. Merespons keadaan saat ini, kegiatan ini digelar satu pekan sekali. “Sementara di Red Rabbit Resto digelar setiap hari Minggu,” terangnya. Pemusik yang tampil kali ini antara lain, Trio Anna, Harri, Bagus, pada sesi pertama. Kemudian, Vita Mahaswari Production (VMP) pada sesi kedua, dan NOPM Band pada sesi ketiga. Digelar mulai pukul 11.00 hingga pukul 21.00. “Pengisinya dipilih oleh tim kami, dan akan bergantian,” imbuhnya.

Dalam acara ini, penonton yang hadir bisa menikmati masakan manado dan Indonesia Timur yang disajikan di restoran. Beragam menu bisa dipilih sesuai selera. “Acara ini sejak dulu berkonsep kasual. Orang-orang yang datang ke kafe atau restoran, kami hibur dengan menyajikan musik yang berkualitas.

Selain pengisi yang bergantian, Doni mengungkapkan ke depan lokasi acara akan terus berubah. Mengingat saat ini banyak restoran yang belum banyak pengunjung. Setiap pengunjung, kata dia, dipersilakan untuk menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan acara. Ada petugas yang selalu mengarahkan setiap tamu yang datang. “Masker sudah tentu. Protokol kesehatan kami berlakukan secara ketat, tetapi tetap kami perhatikan kenyamanan pengunjung,”pungkasnya.

Sumber asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/235512-panggung-kreatif-untuk-pemusik

logo