Pandemi Tak Hentikan Tekad DJ Cliffrs Angkat Pariwisata Lokal

Disain dan storytelling diperkuat untuk promosikan Parekraf
August 28, 2020
Desain dan Storytelling Jadi Medium Kemenparekraf Promosikan Produk
August 28, 2020

Sindonews.com/Thomas Manggala/Diterbitkan 28 Agustus 2020, pukul 15.45 WIB

JAKARTA – Disc Jockey (DJ) Cliffrs benar-benar menunjukkan keseriusannya dalam mempromosikan pariwisata lokal daerah asalnya, Sumatera Utara. Meski sekarang ini masih dalam kondisi

pandemi Covid-19, namun itu tidak menghentikan tekad DJ Cliffrs untuk terus membantu mengangkat pariwisata Sumut.

Terbaru, DJ Cliffrs merilis sebuah video musikyang memperlihatkan visualisasi teranyar dari Bukit Sijukjuk. Dalam video yang dirilis lewat channel YouTube Toco Music pada 13 Agustus 2020 itu, DJ Cliffrs mengajak para pemirsanya untuk menikmati keindahan alam bukit yang terletak di wilayah Samosir, Sumut tersebut.

Upaya yang dilakukan DJ Cliffrs untuk menyajikan keindahan alam dan wisata dalam live set bisa menjadi salah satu hal yang menarik di tengah pandemi. “Semoga lewat karya saya bisa membantu memperkenalkan keindahan alam di Sumatera Utara sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan,” ungkapnya melalui keterangan resminya, Jumat (28/8).

Sebelumnya, sejumlah destinasi wisata di Sumatera Utara telah disambangi DJ Cliffrs sebagai live set. “Beberapa tempat wisata yang pernah jadi lokasi live set antara lain Taman Simalem, Danau Toba serta Agrowisata Kampoeng Lama Paloh Naga. Dan berikutnya Bukit Holbung,” kata Cliffrs, yang mengawali karier sebagai DJ sejak 2004.

Sebagaimana tekadnya, DJ Cliffrs tidak hanya akan mempromosikan potensi pariwisata dan keindahan alam di wilayah Sumatera Utara saja, tetapi juga sejumlah wilayah lain di Indonesia. “Saya pikir semua orang wajib tahu kekayaan alam yang dimiliki di Indonesia,” ucap pria yang juga Ketua Harian PDJI (Persatuan Disk Jockey Indonesia) Sumut dan Wakil Ketum HIMPI Deli Serdang ini.

Sementara itu, dalam dunia musik, DJ Cliffrs pernah berkesempatan berkolaborasi dengan musisi kenamaan Tanah Air seperti Angger Dimas, Mahesa Utara, hingga Tenishia. Bersama DJ Panca Borneo, DJ Cliffrs mendirikan label rekaman sendiri yang diberi nama Toco Recording pada 2014.

Melalui Toco Recording, DJ Cliffrs ingin membantu para DJ menyalurkan karya mereka sekaligus mengembangkan bakat DJ-DJ lokal. Pada 2018, Toco Recording juga mengembangkan sayap dengan menciptakan Toco Music, platform komunitas musik dengan motto “All Label-All Producer-All DJ” yang bertujuan menyatukan seluruh DJ maupun produser, baik lokal maupun nasional.

(nug)

Artikel Asli: https://lifestyle.sindonews.com/read/147100/157/pandemi-tak-hentikan-tekad-dj-cliffrs-angkat-pariwisata-lokal-1598602093

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami