Siaran Pers : Paket Bahan Lauk Siap Saji Disalurkan ke Pelaku Parekraf Terdampak COVID-19 di Jabar
August 11, 2020
Berkat medsos, produk anyaman Gianyar tembus ke Spanyol dan Italia
August 11, 2020

Antaranews.com /Arnidhya Nur Zhafira / 11 Agustus 2020 ,15:06 WIB

 

Jakarta (ANTARA) – Jaringan hotel dan hospitality OYO Hotels mulai merambah dunia makanan dan minuman (food & beverages/F&B) melalui brand kopi independen Kopi Cinta, yang sudah berjumlah 30 gerai di seluruh Indonesia.

Menurut Country Head Emerging Business OYO Indonesia, Eko Bramantyo, di tengah pandemi ini, pihaknya sebagai pelaku industri dituntut untuk semakin inovatif, baik dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang mengalami perubahan, maupun dari sisi strategi bisnis.

“Kami di OYO melihat bahwa budaya ngopi di seluruh Indonesia mengalami peningkatan yang pesat. Selain itu, terdapat peningkatan permintaan akan produk F&B dari para tamu dari hotel-hotel kami di berbagai wilayah Indonesia,” kata Eko melalui keterangan resminya, Selasa.

“Berangkat dari kondisi ini, OYO berinisiatif untuk memanfaatkan peluang dengan menghadirkan lini bisnis baru, yang juga kami harapkan dapat menjadi sumber pemasukan tambahan bagi para mitra yang tertarik untuk membuka gerai Kopi Cinta ini,” ujarnya menambahkan.

Menurut Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian, konsumsi kopi nasional di tahun 2018 telah mencapai 314 ribu ton. Angka konsumsi ini diprediksi akan terus tumbuh sekitar 8,2% selama periode 2016 – 2021.

Data lebih lanjut menurut International Coffee Organization (ICO), pertumbuhan rata-rata konsumsi kopi di Indonesia berada di atas rata-rata dunia pada umumnya. Di tahun tahun 2021, pasokan kopi nasional diprediksi akan mencapai 795 ribu ton, sementara tingkat konsumsi naik menjadi 370 ribu ton.

“Kami ingin turut berpartisipasi dalam upaya menggairahkan kembali industri kopi Indonesia, maka dari itu Kopi Cinta hadir dengan memanfaatkan jaringan hotel OYO di Indonesia sebagai rantai distribusi untuk minuman kopi berkualitas,” kata Eko.

Ia pun berharap, hadirnya Kopi Cinta diharapkan dapat semakin meningkatkan pengalaman menginap bagi para tamu OYO, sekaligus turut menambah pilihan kopi berkualitas di kalangan penikmat kopi di Indonesia.

Produk-produk minuman Kopi Cinta dibuat dengan menggunakan teknologi mesin kopi kapsul otomatis guna memastikan kualitas dan konsistensi minuman kopi yang disediakan.

Untuk menjangkau konsumen di luar tamu hotel-hotel OYO, Kopi Cinta juga menggandeng Go-food dan Grabfood untuk layanan pesan-antar secara daring bagi masyarakat yang ingin memesan Kopi Cinta tanpa harus datang ke lokasi gerai.

 

Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Artikel Asli: https://www.antaranews.com/berita/1661690/oyo-hotels-mulai-rambah-sektor-fb-lewat-kopi-cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami