Optimis Pariwisata Bali, Wapres: Tahun Baru Hotel-Hotel Bali Sudah Penuh

Laporan Pemantauan Covid-19 di Sektor Parekraf (6 Desember 2021)
December 6, 2021
Menparekraf akan pastikan hotel untuk G20 Bali tersertifikasi CHSE  
December 6, 2021

Liputan6.com/Delvira Hutabarat/Diterbitkan 6 Desember 2021 pukul 09.23 WIB

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan pemerintah terus berusaha mendorong pariwisata Indonesia, khususnya Bali untuk kembali menggeliat seperti sebelum pandemi covid-19 melanda.

Hal tersebut disampaikan Wapres di sela kunjungan kerja ke Bali saat berkunjung ke Pasar Seni Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar pada Minggu 5 Desember 2021.

“Pemerintah pusat, Pemerintah daerah, Gubernur, Bupati memang tengah berusaha terus untuk mengembalikan kondisi Bali seperti sedia kala, dan ini sudah terlihat ada kenaikan-kenaikan, walaupun belum 100 persen,” kata Wapres dikutip dari rekaman, Senin (6/12/2021).

Untuk mencapai tujuan pariwisata kembali normal, Wapres menyebut Pemerintah memastikan penyebaran Covid-19 terkendali. Caranya dengan menggenjot vaksinasi, pengetatan protokoler Kesehatan.

Kemudian prokes dijaga dan nanti ada juga kita yakinkan tahun baru ini menurut laporan Pak Gubernur Bali, hotel-hotel sudah penuh, bahkan hotel-hotel yang berbintang lima sudah penuh overbooked, itu baru dari wisatawan nusantara, wisnus. Artinya kita sudah mulai kepercayaan (berwisata),” kata Wapres.

Minta Masyarakat Bersabar

Kepada para pedagang di kawasan wisata, Wapres berpesan agan bersabar, menurutnya keadaan akan berangsur normal seperti sedia kala.

“Kita harapkan para pedagang di Pasar ini bersabar sedikit dan kita sedang juga memberitahu para wisatawan datanglah ke Bali untuk juga supaya Pasar di Bali bisa hidup kembali dan suasana bisa kembali sedia kala,” terang Wapres.

Kesulitan para pelaku wisata menurut Wapres terus memovitasi pemerintah untuk mengembalikan geliat di Bali.

“Kita tahu bagaimana mereka meneteskan air mata ketika menceritakan bagaimana akibat pandemi di Bali. Ini membuat kita semua, pemerintah pusat gubernur mendorong memotivasi semangat kita untuk kembali membangun Bali seperti semula,” pungkas Wapres.

Artikel Asli: https://www.liputan6.com/news/read/4729193/optimis-pariwisata-bali-wapres-tahun-baru-hotel-hotel-bali-sudah-penuh?source=search

logo