Opsi Cara Belanja Baru dan Pembayaran Digital dari Bluebird Group dan Shopee

Ekosistem Ekonomi Digital Menguat di Tengah Pandemi, Indonesia Peringkat Ketiga Sektor Parekraf
August 24, 2021
Tips Menghindari Hoaks Informasi Covid-19
August 24, 2021

Liputan6.com/Henry/Diterbitkan 24 Agustus 2021 pukul 09.31 WIB

Liputan6.com, Jakarta – Sstem atau cara pembayaran digital atau nontunai semakin banyak bermunculan. Yang terbaru adalah Shopee Indonesia. Mereka bakal menambahkan opsi pengiriman ekspress BirdKirim, layanan pengiriman barang dari PT Blue Bird Tbk. (Bluebird) untuk jenis barang-barang yang memerlukan perlakuan khusus.

Menurut Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari, layanan BirdKirim akan hadir di aplikasi Shopee mulai September 2021. Layanan ini diharapkan dapat semakin memudahkan pengguna dalam belanja online atau berkirim barang dalam waktu yang singkat.

“Mulai bulan September nanti pengguna Shopee bisa memilih BirdKirim. Ini adalah salah satu opsi layanan logistik karena dengan adanya penambahan opsi ini kita harapkan para pengguna bisa menerima barang belanjaan mereka hanya dalam waktu singkat dan pastinya lebih aman,” ucap Eka dalam konferensi pers virtual, Senin, 23 Agustus 2021.

Layanan ini bisa jadi salah satu opsi baru layanan logistik saat belanja di Shopee, khususnya untuk produk-produk dari kategori makanan dan minuman, dekorasi, perlengkapan rumah, dan lain-lain.  Kerja sama ini menandai upaya adaptif Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay untuk mendukung percepatan transformasi digital dalam kehidupan masyarakat di tengah pandemi serta menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Bagi Bluebird Group, kerja sama strategis ini menjadi penegasan komitmen untuk senantiasa menghadirkan layanan terbaik yang lebih higienis, humanis, dan less contact bagi para pengguna setia mereka. Kolaborasi yang sudah direncanakan sejak lama ini pun dijalin karena tingginya permintaan dari pengguna jasa kedua perusahaan tersebut.

“Seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan metode pembayaran non-tunai serta masih terbatasnya aktivitas di luar rumah, kami yakin kerja sama hari ini dengan Shopee Indonesia dan ShopeePay jadi sebuah kolaborasi yang memberikan manfaat. Selain itu bisa jadi nilai tambah bagi para penumpang, melalui kemudahan pembayaran digital serta di layanan pengiriman logistik,” terang Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk.

Pembayaran Non-Tunai Meningkat

“Kemudahan transaksi nirkontak dari ShopeePay dalam aplikasi MyBlueBird diharapkan dapat membantu para penumpang dan pengemudi Bluebird Group merasa lebih aman karena tidak perlu lagi menggunakan uang tunai sehingga dapat meminimalisir kontak langsung dengan pihak lain,” timpal Eka.

Opsi pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird dapat digunakan untuk memesan moda transportasi dan layanan BirdKirim di seluruh layanan Bluebird Group yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Paul menambahkan, tren pembayaran non-tunai di layanan Bluebird pun turut meningkat hampir dua kali lipat, selama masa pandemi. Karenanya, perluasan layanan pembayaran yang bersifat cashless akan terus ditingkatkan demi keamanan dan kenyamanan pengguna.

Para pengemudi Bluebird menurut Paul, juga sudah 100 persen divaksin, dan seluruh SOP pun dipastikan akan dilaksanakan dengan baik. Termasuk, mengembalikan seluruh mobil ke poll agar bisa dibersihkan dengan cara yang sama.

Diperiksa Kondisinya

“Itu untuk menjamin armada kami higienis terutama di masa pandemi ini. Selain itu saat mobil keluar poll para pengemudi juga akan diperiksa kondisinya,” ungkap Paul.

Kerja sama Bluebird Group dan ShopeePay sudah tersedia bagi semua pengguna aplikasi MyBlueBird yang menggunakan sistem iOS dan Android. Bluebird Group dan ShopeePay juga memberikan promo cashback sebesar 30 persen bagi penumpang yang menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di aplikasi MyBlueBird.

Ke depannya, Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai kerja sama dan inovasi lainnya.

Artikel Asli: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4639233/opsi-cara-belanja-baru-dan-pembayaran-digital-dari-bluebird-group-dan-shopee

logo
Hubungi Kami