Objek Wisata Pantai di Cilacap Secara Serentak Dibersihkan

Sumatera Barat Gelar Simulasi Kunjungan Turis Era New Normal
June 2, 2020
Pariwisata Berkelanjutan Aspek Penting di Era Normal Baru
June 2, 2020

Suaramerdeka.com / Agus Sukaryanto /  2 Juni 2020 , 10:33 WIB

 

CILACAP, suaramerdeka.com – Anggota TNI Kodim 0703/Cilacap bersama para pelaku usaha, karyawan wisata, tukang parkir, pedagang asongan dan awak perahu wisata secara serentak melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah di wilayah Pesisir Pantai Teluk Penyu dan tempat wisata lain yang ada di Kabupaten Cilacap, Minggu (31/5).

Menurut keterangan yang diperoleh dari perwakilan Primkop Kartika 04 Kodim 0703/Cilacap, Sertu Suharno, kegiatan karya bakti tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti perintah lisan Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE M.Tr (Han).

“Pembersihan pantai secara serentak ini dilakukan untuk menindaklanjuti perintah lisan Komandan Kodim 0703/Cilacap. Pantai dan area wisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap dibersihkan karena direncanakan ke depan tempat-tempat wisata yang ada di Cilacap akan dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup karena ada pandemi Covid-19,” kata Sertu Suharno.

Lebih lanjut dia menerangkan, rencana akan dibukanya kembali objek wisata pantaj yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap bukan tanpa alasan. Pandemi Covid-19 telah berdampak besar terhadap perekonomian warga. Terlebih bagi pelaku usaha yang hidupnya mengandalkan dari hasil berdagang di tempat wisata.

“Ke depan suasananya akan berbeda. Sebab pemeribtah akan menerapkan kehidupan new normal di mana masyarakat harus selalu memakai masker, tempat wisata dan warung-warung yang ada harus dilengkapi sarana cuci tangan dan para pengunjung diimbau selalu jaga jarak,  baik saat makan maupun saat menikmati keindahan tempat wisata,” jelas Sertu Suharno.

Pada awal diterapkan, new normal tentu akan terasa berat. Namun semua anjuran pemerintah tersebut lama kelamaan akan menjadi kebutuhan bagi setiap individu masyarakat yang menginginkan hidup sehat.

Terkait aturan new normal, Sertu Suharno menjelaskan bahwa hal tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat terutama para pelaku usaha, karyawan wisata, tukang parkir, pedagang asongan dan para awak perahu wisata yang ada di wilayah pesisir Pantai Selatan Cilacap.

“Kami sudah menyosialisasikan hal ini kepada mereka dan tentu dalam pelaksanaannya nanti segenap aparat TNI Kodim 0703/Cilacap akan memantau langsung di lapangan sehingga aturan new normal benar-benar dilaksanakan dengan baik sehingga perekonomian warga pun akan kembali normal,” tandasnya.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/banyumas/230396-objek-wisata-pantai-di-cilacap-secara-serentak-dibersihkan

logo