Objek Wisata Kubangkangkung Dibuka, Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Monitoring

Joe Taslim Tunggu Protokol Kesehatan untuk Produksi Film
June 22, 2020
Rencana Membuka Kembali Wisata Alam di Tengah Pandemi Corona
June 23, 2020

Suaramerdeka.com / Agus Sukaryanto / 22 Juni 2020, 20:35 WIB

CILACAP, suaramerdeka.com – Objek Wisata Kubangkangkung dibuka, tim gugus tugas covid-19 lakukan monitoring. Tujuannya untuk memastikan semua pengunjung patuhi protokol kesehatan.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kawunganten yang hadir yaitu Kasi Trantibum Maryoto, Kapolsek Kawunganten diwakili Kanit Binmas Aiptu Mustangin beserta anggota, Bintara Keamanan PTPN IX Kubangkangkung Aiptu Ach Sutrisno, Petugas Objek Wisata Waduk Kubangkangkung Priyo. Ikut melakukan monitoring bersama tim yaitu Babinsa Koramil 09/Kawunganten, Serma Sugiyanto.

Objek wisata Waduk Kubangkangkung yang terletak di area Perkebunan PTPN IX Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten dibuka karena Pemkab Cilacap melalui Surat Edaran Bupati telah mengeluarkan kebijakan bahwa dalam masa new normal sektor wisata menjadi bagian dari sektor yang diperbolehkan untuk dibuka.

Babinsa Kubangkangkung Koramil 09/Kawungantrn, Serma Sugiyanto mengatakan, tujuan kegiatan monitoring tersebut yaitu untuk mengecek kesiapan pengelola objek wisata Waduk Kubangkangkung dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Begitu objek wisata Waduk Kubangkangkung dibuka, pengelola mempunyai tanggung jawab untuk menyiapkan beberapa persyaratan di antaranya penyiapan alat pengukur suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker dan membuat pembatas tempat duduk bagi pengunjung. Dari pantauan di lapangan, spanduk himbauan bagi pengunjung maupun beberapa persyaratan yang lain sudah terpenuhi,” katanya.

Meski demikian, lanjut Serma Sugiyanto, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kawunganten tetap menghimbau kepada pengelola urus objek wisata tersebut agar tetap melakukan pengawasan secara ketat terhadap semua pengunjung sehingga bila ditemukan ada pengunjung yang memiliki gejala yang mirip Covid-19 dapat segera dilaporkan kepada Gugus Tugas Covid-19.

“Selain itu, pengelola juga harus selalu memberikan imbauan dan mengingatkan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang merupakan syarat mutlak dalam pelaksanaan new normal,” katanya.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/banyumas/232271-objek-wisata-kubangkangkung-dibuka-tim-gugus-tugas-covid-19-lakukan-monitoring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami