Nonton Bioskop saat PSBB Transisi: Duduk Berjarak hingga Iklan Pencegahan Corona

Wisatawan ke Yogyakarta Diimbau Bawa Surat Keterangan Sehat  
July 7, 2020
BOB Perbanyak Dokumentasi Kawasan Borobudur Highland
July 7, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi kumparan / 7 Juli 2020, 14:20 WIB

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI mulai mengizinkan bioskop di Jakarta dibuka selama masa perpanjangan PSBB transisi. Namun, pembukaan ini dilakukan dengan sejumlah protokol kesehatan yang harus ditaati.

Dalam Kepdis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 140 Tahun 2020, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Cucu Ahmad Kurnia, mengatur pembukaan bioskop harus menerapkan physical distancing, termasuk di dalam teater bioskop. Jadi tempat duduk diatur berjarak dengan jeda satu kursi. Ketentuan ini yang berlaku dalam masa PSBB transisi.

“Jarak antar-kursi penonton diatur berselang-seling 1 kursi, yaitu kursi yang terisi akan diselingi dengan 1 kursi kosong,” dikutip dari Kepdisparekraf Nomor 140 tahun 2020, Selasa (7/7).

Tak hanya itu, welcome screen di bioskop harus diisi dengan video terkait dengan kesadaran kebersihan atau pencegahan penularan corona. Juga kesadaran membuang sampah.

Peraturan lainnya yakni, penjualan makanan dan minuman kini tak lagi boleh dilakukan di dalam ruang teater. Sehingga penjualan makanan dan minuman bioskop hanya boleh dilakukan di luar dengan ketentuan protokol penjualan makanan.

Para pengunjung bioskop juga diminta melakukan reservasi secara online. Dengan begitu, menghindari adanya kontak fisik yang semakin lama dan membentuk kerumunan.

Artikel Asli : https://kumparan.com/kumparannews/nonton-bioskop-saat-psbb-transisi-duduk-berjarak-hingga-iklan-pencegahan-corona-1tl1FQgnEev/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami