New Normal di Bali, LinkAja Sediakan Pembayaran Digital di Pantai Pandawa

Kuota Turis ke Borobudur Akan Ditambah
July 13, 2020
Artotel Group Siap Sambut Era Baru dengan ‘New Lifestyle’
July 13, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi kumparan / 13 Juli 2020, 13:44 WIB

 

Bali telah memasuki era new normal pada 9 Juli lalu. Dalam fase new normal ini, Bali telah membuka pintu pariwisata untuk wisatawan lokal sejak 9 Juli, dan menyusul wisatawan domestik pada 31 Juli.

Untuk itulah, berbagai protokol kesehatan dan adaptasi perilaku di tempat wisata juga diterapkan secara ketat untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya adalah menghadirkan akses transaksi digital untuk tiket masuk, wahana, dan berbagai sajian kuliner.

Melihat hal ini, LinkAja turut hadir untuk mempermudah transaksi wisatawan yang ingin berwisata di Bali, terutama di Pantai Pandawa. Nantinya, dengan LinkAja, wisatawan hanya perlu memakai metode pindai kode QR yang terdapat di gerbang masuk, berbagai wahana atraksi, dan kios pedagang.

“Kami menyambut positif digitalisasi transaksi yang ada di Pantai Pandawa ini sebagai bentuk dukungan kemudahan akses transaksi pada era normal baru. Kami harap kemudahan metode pembayaran yang dapat dinikmati oleh para wisatawan dan pedagang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bertransaksi, karena meminimalkan penggunaan dan penyebaran uang tunai di area ekosistem pantai, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan.

“Semoga solusi yang memudahkan ini dapat kembali meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata,” lanjutnya.

Kawasan Pantai Pandawa sendiri merupakan salah satu dari beberapa objek wisata di Pulau Bali yang telah dapat menggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran, selain Bali Zoo, Bali Bird Park, dan Bali Safari.

Beberapa tempat lainnya di Bali yang juga sudah menerapkan pembayaran digital, termasuk menggunakan LinkAja adalah usat oleh – oleh (Pie susu asli enak, Krisna Oleh-oleh, Harum Bali Lapis Legit, The Keranjang Bali), pasar tradisional (Pasar ikan Kedonganan, Pasar Sidhu),dan modern retail (Tiara Gatzu Supermarket, Tiara Dewata, Toko Soputan Fresh). Kemudian transportasi lokal (Karangasem Ojek Online (K-Jek), Gianyar Ojek Online (Giajek)), Rumah Sakit (RSIA Puri Bunda Denpasar Bali), hingga berbagai destinasi kuliner terkenal seperti Goddes Bakery, Mitos Kopi, dan lain – lain.

 

Artikel Asli : https://kumparan.com/kumparantravel/new-normal-di-bali-linkaja-sediakan-pembayaran-digital-di-pantai-pandawa-1tnNlFO1tcn/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami