MES Akselerasi Ekonomi Bangsa via Pariwisata Olahraga

PHRI: Vaksinasi karyawan hotel dan restoran berjalan lancar
May 24, 2021
Siaran Pers : Menparekraf Dorong Pengembangan KEK Singosari Fokus pada Sektor Ekonomi Kreatif
May 24, 2021

Medcom.id / Ade Hapsari Lestarini / 24 Mei 2021, 17:32 WIB

Jakarta: Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta merespons berbagai gejala kompleks dampak pandemi, melalui ikhtiar penguatan pribadi Muslim Indonesia lewat ajang olahraga.

Menurut Ketua Umum MES DKI Jakarta Tito Maulana, upaya-upaya baik yang diintisarikan dari filosofi riyadah, menjadi embrio kelahiran Syariah Quadrathlon 2021 yang turut menyasar akselerasi ekonomi bangsa di tengah pandemi lewat jalur pariwisata olahraga potensial.

“Hal itu kami mulai dari perhelatan Road to Syariah Quadrathlon 2021 yang diadakan pada Minggu, 23 Mei 2021 bersama beberapa figur yang diharapkan mampu menyulut semangat generasi muda dalam menghadapi pandemi,” ujar dia, dalam keterangan resminya, Senin, 24 Mei 2021.

Road to Quadrathlon Syariah 2021 melibatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Ketua Umum MES DKI Jakarta Tito Maulana, Ketua Komite Endurance PP Pordasi Otto Setiawan, Dimas Seto, dan Ibnu Jamil.

“Syariah Quadthlon 2021 tidak hanya mengedepankan aspek kompetisi olahraga semata, tetapi juga diharapkan mampu  menjadi gerakan getok tular yang membentuk karakter dan meningkatkan Riyadhah yakni menjadikan insan Muslim yang sehat dan kuat,” tambah dia.

Oleh karenanya, tambah dia, sinergisitas dan dukungan dari tiap kalangan, terutama pemuda Muslim Indonesia, amatlah penting. Syariah Quadrathlon 2021 fokus pada cabang-cabang olahraga anjuran Rasulullah SAW yang terbagi dalam empat cabang olahraga, yaitu renang, lari, panahan dan berkuda.

“Ajang ini Insyaallah akan dihelat pada medio akhir Agustus 2021 di Jakarta, dengan konsep kepesertaan yang mengedepankan disiplin protokol kesehatan lewat mekanisme undangan tertutup (sistem kuota bagi peserta),” pungkasnya.

Jakarta Syariah Quadrathlon 2021 pertama ini, juga merupakan gerbang menuju MUSLIMPIC 2022/2023 dan diharapkan menjadi salah satu daya tarik kunjungan wisata bagi para peminat, pegiat hingga pecinta sport tourism yang nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di daerah penyelenggara.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/yKXjyGEb-mes-akselerasi-ekonomi-bangsa-via-pariwisata-olahraga

logo