Menyimak Proses Kreatif Poster di Masa Pandemi Covid-19

Siaran Pers : Pekerja Pariwisata Didorong Ciptakan Ide dan Peluang Baru di Era Normal Baru  
June 29, 2020
Siaran Pers : Kemenparekraf Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Destinasi
June 29, 2020

Suaramerdeka.com / Andika Primasiwi / 29 Juni 2020, 12:36 WIB

SOLO, suaramerdeka.com – Membicarakan wabah pandemi dan dampaknya memang menjadi cerita yang seakan tak berujung. Beragam dampak baik positif maupun negatif dirasakan masyarakat. Namun memandang wabah dari sisi positif dan optimisme memang lebih bermanfat daripada sisi sebaliknya. Kondisi WFH dan situasi turunannya menjadikan ide dan kreativitas lebih maksimal dan memicu melihat kondisi dari awal sampai masa transisi akibat virus Covid-19.

“Ngesus”, Ngerumpi Seputar Solo sebuah acara talkshow melalui kanal live streaming Faceboook, membicarakan seputar proses desain poster, dari pencarian ide dan gagasan sampai eksekusi sampai bisa dinikmati di media sosial maupun media lainnya. Dengan topik bertema “Proses Kreatif Poster di Masa Pandemi”, acara yang dipandu Yayok Aryoseno ini menghadirkan Basnendar Herry Prilosadoso dari Komunikotavisual sebagai narasumber.

Basnendar menuturkan, lembaga independen yang ia dirikan berupaya berbagi melalui desain poster sebagai bagian dari kampanye melawan Corona yang hampir mencapai target dengan capaian 100 desain poster.

“Satu poster diunggah satu hari lewat Facebook dan Instagram melalui Project#30 alan menjadi rekaman dan mencoba memotret kondisi masyarakat dalam menanggulangi virus yang sampai saat ini belum tahu kapan redanya,” kata dia.

Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta ini menyebut,lewat tampilan visual maupun narasi di dalamnya, beragam desain poster karyanya mencoba dan melihat tingkah polah dan bagaimana respon masyarakat, Tentunya dengan semangat optimisme untuk mengajak selalu berbagi, bersatu, dan peduli untuk saling menjaga diri dan sesama.

“Tujuan dari kampanye ini agar masyarakat bisa lebih mengetahui dan mengedukasi dalam mencegah wabah pandemi melalui beragam konten poster yang bersifat persuasif, mengedukasi tanpa menggurui, dan menyampaikan informasi dengan sudut pandang yang lain,” kata dia.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/solo/232817-menyimak-proses-kreatif-poster-di-masa-pandemi-covid-19

logo