Menparekraf Sebut Kampung Agrinex Hadirkan Solusi Masalah Ekonomi

Kapolri Terjun Langsung Cek Prokes di Tempat Wisata
December 23, 2021
Polda DIY terapkan aturan ganjil dan genap di jalur wisata  
December 23, 2021

Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar / 23 Desember 2021, 16:02 WIB

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengatakan Kampung Agrinex mengahadirkan solusi permasalahan ekonomi nasional akibat pandemi covid-19. Menurut Sandiaga, kampung itu mampu menyerap pekerja hingga menjual kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

“Kampung Agrinex yang saya datangi di Pandeglang, Banten, ini adalah solusi di tengah tantangan ekonomi akibat pandemi. Di mana saat ini masyarakat sedang berjuang menghadapi sulitnya mencari lapangan kerja dan juga harga-harga bahan pokok yang kian meningkat,” ujar Sandiaga lewat akun Instagram-nya, Kamis, 23 Desember 2021.

Dia memberikan dukungan atas berdirinya kampung tersebut. Sebab, Kampung Agrinex itu mampu menghadirkan ekonomi hijau, menciptakan lapangan kerja, mewujudkan swasembada dan menstabilkan harga pangan.

“Sehingga tetap terjangkau bagi masyarakat,” kata Sandiaga.

Di sisi lain, dia meyakini bergeliatnya ekonomi digital dan kreatif di Banten bakal memperluas peluang ekonomi masyarakat. Menurut Sandiaga, Indonesia mesti menghadapi tantangan pembangunan dengan bertindak lebih tegas dan cepat.

“Tegasnya apa? berpihak kepada rakyat. Cepatnya seperti apa? berkolaborasi,” kata dia.

Sandiaga memastikan pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung pembangunan ekonomi. Misalnya, melalui pembangunan infrastruktur.

“Saya yakin dengan pengalaman kita bersama, rakyat butuh kehadiran pemerintah, menghadirkan solusi ekonomi, dengan adanya jalan tol, bukan hanya Tanjung Lesung KEK yang tersentuh, tapi juga daerah sekitarnya,” kata Sandiaga.

Artikel Asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/zNAXvBzK-menparekraf-sebut-kampung-agrinex-hadirkan-solusi-masalah-ekonomi

logo