Menparekraf Sandiaga Uno, Jajal Motor MotoGP di Mandalika

PPKM Level 3, Pengunjung Tempat Wisata di Kota Tegal Dibatasi 25 Persen
February 11, 2022
Lapak gratis pelaku UMKM disediakan di ajang MotoGP Mandalika
February 11, 2022

Medcom.id /Ahmad Garuda / 11 Februari 2022, 15:13   WIB

Penunjukan tim Gresini Racing sebagai duta pariwisata untuk Indonesia, berbuntut kunjungan hangat yang dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ke paddock milik tim Gresini Racing. Dalam kunjungan bersama jajarannya itu, Ia terlihat mengobrol dengan Enea Bastiannini dan segenap kru tim Gresini Racing.

Bahkan sempat dipersilakan naik ke atas motor Ducati GP21 milik pembalap mereka yaitu Enea Bastiannini dan Fabio di Giannantonio. Kampanye pariwisata Indonesia melalui logo Wonderful Indonesia memang sudah menempel di winglet motor milik tim ini. Tepatnya di bagian winglet Ducati Desmosedici GP21, yang merupakan tunggangan pebalap Gresini Racing pada ajang MotoGP tahun ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan peninjauan kesiapan tes pramusim Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (10/2/2022). Sandiaga senang karena rata-rata pembalap MotoGP yang datang di sini, melihat bahwa sirkuit yang ada sangat baik dan juga lingkungan sekitarnya.

Sandi juga terlihat sempat mencoba motor Ducati Desmosedici GP21 di paddock Gresini Racing. Salah satunya diunggah oleh pelumas produk anak bangsa, Federal Oil, yang merupakan salah satu sponsor dari Gresini Racing.

Dalam unggahan tersebut tampak Pak Menteri tengah duduk di atas tunggangan Fabio di Giannantonio. Dia memberikan respon, saat berada di atas motor berwarna biru memesona itu. Sebuah warna yang menurut Gresini berarti keberanian, kecepatan, dan hasrat untuk balapan.

“It’s huge, it’s can fly (ini besar sekali, bisa terbang),” ucap Sandiaga Uno seperti dilihat Autogear.id, Kamis (10/2/2022). Lalu Sandi menanyakan, berapa sebenarnya kecepatan maksimal Ducati Desmosedici GP21 ini? “360 km/jam,” jawab seorang pria dalam video tersebut.

Terkait tim Gresini Racing di musim MotoGP 2022, akan diperkuat Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Kedua pebalap itu akan menggunakan motor yang digunakan Jack Miller dan Pecco Bagnaia pada tahun lalu.

Artikel asli : https://www.medcom.id/otomotif/motor/zNPm4eVb-menparekraf-sandiaga-uno-jajal-motor-motogp-di-mandalika

logo