Masa Depan Pariwisata Lombok Diprediksi Cerah Usai MotoGP

Festival jajanan dikatakan puaskan selera ribuan pencinta kuliner  
March 22, 2022
Dukung #IndonesiaBerkain, Sandiaga Uno Pakai Batik Motif Mandalika dan Logo G20
March 22, 2022

Medcom.id /  Antara / 22 Maret 2022, 06:31    WIB

Lombok: Industri pariwisata kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya diprediksi akan terus mengalami peningkatan usai usai gelaran MotoGP Mandalika 2022. Apalagi, setelah ini akan banyak momen liburan.

“Setelah MotoGP untuk Lombok sudah pasti ada peningkatan. Kami melihat nanti pas April, masuk liburan Lebaran, sekolah akan lebih besar lagi,” ujar Area Manager East Indonesia, tiket.com, Rajasa Hadisoemarto di Lombok Tengah, dilansir Antara, Selasa, 22 Maret 2022.

Menurut dia, perhelatan MotoGP pada race utama yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangkitkan rasa penasaran sebagian orang terkait Lombok, khususnya Mandalika. Sehingga akan memasukkan wilayah ini ke dalam salah satu destinasi wisata mereka.

??”Orang-orang kan penasaran seheboh apa sih. Yang tadinya orang tidak terpikir pergi ke Lombok, Mandalika. Begitu ada heboh-heboh MotoGP, Presiden sampai datang. Akhirnya mereka melihat, Lombok yang awalnya tidak mereka pikirkan sebagai destinasi jadi terpikirkan,” kata dia.

Di sisi lain, berbagai pelonggaran seperti ditiadakannya tes antigen atau PCR bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan penurunan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga berdampak positif pada pertumbuhan industri pariwisata, khususnya di Lombok dan Bali. Rajasa mengatakan, pantai Kuta Mandalika dan Pantai Senggigi menjadi daya tarik bagi para pelancong.

Selain itu, ada juga kepulauan Gili yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air yang menawarkan pengalaman bawah air hingga ketenangan jiwa. Bagi mereka yang ingin mencari kuliner khas lokal, umumnya bisa mengunjungi Mataram. Di sana wisatawan bisa mencoba mencicipi makanan khas seperti Sate Rembiga dan Nasi Balap dengan cita rasa pedas.

“Memang di Lombok masih ada pantai lagi, hanya pantai-pantai belum hits-lah. Yang sekarang ngehits itu saja di Kuta, Bazaar Mandalika yang terletak di dekat Mandalika, seperti pasar malam berisi restoran. Setiap malam di Senggigi,” kata Rajasa.

Artikel asli : https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/yKXqLa4N-masa-depan-pariwisata-lombok-diprediksi-cerah-usai-motogp

logo