Luncurkan Beli Kreatif Danau Toba, Jokowi: Waktunya Pariwisata Indonesia Tumbuh Bersama Ekonomi Kreatifnya

Siaran Pers : Menparekraf Sebut Berpulangnya Mantan Menbudpar I Gede Ardika Kehilangan Besar Bangsa
February 20, 2021
Siaran Pers: Menparekraf Dorong Masyarakat Bangga Produk Lokal Melalui #BeliKreatifDanauToba
February 20, 2021

Sindonews.com/Dita Angga Rusiana/Diterbitkan 20 Februari 2021 pukul 15.09 WIB

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meluncurkan kampanye Beli Kreatif Danau Toba . Kampanye ini merupakan tindaklanjut dari Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) .

Jokowi menyebut Gernas BBI pada tahun lalu berhasil mengajak lebih dari 3,8 juta pelaku kreatif dan UMKM ke platform e-commerce. Hal ini untuk bisa memperluas potensi pasar sampai tingkat nasional, bahkan hingga mancanegara.

“Dengan bangga secara resmi saya meluncurkan kampanye Beli Kreatif Danau Toba. Kampanye ini akan dilengkapi dengan edukasi dan pendampingan bagi para pelaku kreatif dan UMKM untuk bisa benar-benar maju di industri digital. Bukan hanya sekedar bisa on boarding di marketplace,” katanya, Sabtu (20/2/2021).

Jokowi mengatakan bahwa Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super-prioritas memiliki potensi yang luar biasa dan layak dikembangkan. Misalnya saja produk ulos dan kopi sidikalang yang tersohor.

“Kawasan ini juga cantik dengan bentangan danau vulkaniknya. Paduan pariwisata dan hasil ekonomi kreatif yang layak diagungkan ke Nusantara hingga dunia. Dan diharapkan akan mampu membangkitkan ekonomi Indonesia lewat industri digital,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bersamaan dengan peluncuran Beli Kreatif Danau Toba juga diperkenalkan aplikasi jaringan pariwisata atau JP hub. Dia mengatakan aplikasi ini akan menjadi pintu pengetahuan, pencarian, hingga pemesan destinasi mulai dari tingkat provinsi hingga desa, lengkap dengan atraksi wisatanya.

“Waktunya pariwisata Indonesia tumbuh bersama ekonomi kreatifnya,” pungkasnya.

Artikel Asli: https://ekbis.sindonews.com/read/341396/34/luncurkan-beli-kreatif-danau-toba-jokowi-waktunya-pariwisata-indonesia-tumbuh-bersama-ekonomi-kreatifnya-1613808172

logo
Hubungi Kami