LOCALFEST 2020 Digelar Online, Brand-Brand Lokal Bersaing Tawarkan Produk Eksklusif

Mau Naik Pesawat Saat PSBB Ketat di Jakarta? Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan
September 16, 2020
Provinsi Gorontalo belajar program duta wisata COVID-19 Sulsel
September 16, 2020

Liputan6.com/Dinny Mutiah/Diterbitkan 16 September 2020, pukul 11.04 WIB

Liputan6.com, Jakarta – Siapa yang sudah kangen dengan event tahunan LOCALFEST? Tahun ini, acara yang digelar pertama kali pada 2013 lalu itu dikemas dalam format online. Sejumlah brand lokal dengan produk terkurasi berpartisipasi dalam kegiatan ini.

LOCALFEST edisi online pertama ini berpartner dengan Tokopedia. Acara digelar mulai 15 September hingga 19 September mendatang. Brand-brand lokal ternama yang terlibat, seperti Cosmonauts, Pot Meets Pop, Rafheoo, Niion, Urbain, Matoa, serta Billionaire’s Projects, meluncurkan rilisan baru hingga menghadirkan produk eksklusif.

Mirip dengan versi offline, produk yang ditawarkan didominasi item fesyen, baik apparel, sepatu, tas, hingga aksesori. Namun, Anda juga bisa memesan makanan dan minuman kekinian, seperti kopi literan, susu almond, hingga Korean garlic bread cheese.

LOCALFEST tahun ini semestinya berlangsung pada bulan April lalu tetapi batal akibat pandemi COVID-19. Untuk menanggulanginya, format online pun dipilih sebagai solusi.

“Dalam menghadapi pandemi, kami bertekad untuk bisa menjadi perusahaan yang solutif dan kreatif,” ungkap Sayed Muhammad selaku CEO dari USS Networks selaku penyelenggara event, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

“Dengan adanya LOCALFEST online ini, kami harap kami bisa membantu menggerakkan roda ekonomi yang terhambat akibat pandemi terutama di industri fashion dan juga kreatif,” imbuhnya.

Meski diadakan secara online, LOCALFEST tetap memasukkan banyak konten menarik ke dalam acara ini. Selain rilisan eksklusif, akan ada steal deal items, collaboration items, talkshow, hingga pertunjukan musik untuk memeriahkan acara. Beberapa musisi yang akan tampil di acara inidiantaranya ada Rimba, Hursa, dan Putra Timur.

“Acara online merupakan sebuah budaya baru di masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk respons publik terhadap situasi pandemi serta new-normal yang terjadi,” ujar Sayed.

Acara LOCALFEST Online 1st edition akan berlangsung di platform Tokopedia, dengan pertunjukan live music dan jugatalkshow dapat ditonton melalui platform Tokopedia Play. Info lebih lanjut mengenai acara ini bisa dipantau lewat akun Instagram @localfestid dan @tokopedia. Acara ini juga didukung penuh oleh USS Networks dan Infia Group.

Artikel Asli: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4357397/localfest-2020-digelar-online-brand-brand-lokal-bersaing-tawarkan-produk-eksklusif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami