Liburan Natal dan Tahun Baru, Sandiaga Uno: Pelaku Wisata Siapkan dengan Baik dan Maksimalkan!

Kunjungan Wisman September 2022 Naik 10,8 Persen, Sandiaga Uno: Yes!
November 10, 2022
Sandiaga bolehkan penyelenggaraan event dengan tetap perhatikan prokes
November 11, 2022

Inews.id/ Novie Fauziah/ 10 November 2022 ,19:43 WIB

JAKARTA, iNews.id – Natal dan Tahun Baru (Nataru) menjadi momen paling ditunggu untuk liburan. Euforia masyarakat untuk berlibur tentunya akan tinggi.

Maka itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meminta kepada pelaku kreatif untuk mempersiapkan momen Libur Nataru dengan baik.

“Siapkan dengan baik, manfaatkan secara maksimal. Inovasi dan adaptasi serta kolaborasi karena situasi krisis saat yang lalu, sekarang tergantikan dengan suasana potensi cuaca ekstrem,” ujar Sandiaga dalam Weekly Brief With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut, Sandiaga mengimbau agar kesiapan destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif, serta fasilitas pendukungnya diharapkan dapat menghadirkan wisata yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Sandiaga menjelaskan, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), potensi pergerakan nasional pada Tahun Baru 2023 adalah 22,4 persen dari total populasi 60 juta.

“Ini sangat besar, diprediksi di Jabodetabek sendiri 12,3 persen,” katanya.

Menurutnya, sejumlah destinasi wisata favorit yang berpotensi paling banyak diserbu wisatawan saat liburan Nataru di antaranya Ancol, Ragunan hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII), di mana TMII saat ini wajahnya sudah lebih baik dan diharapkan akan membuat nyaman para pengunjung. “Mudah-mudahan TMII bisa menampung sebagai bagian dari kunjungan,” kata dia.

Editor : Vien Dimyati

Artikel asli : https://www.inews.id/travel/destinasi/liburan-natal-dan-tahun-baru-sandiaga-uno-pelaku-wisata-siapkan-dengan-baik-dan-maksimalkan/2

logo