Liburan ke Taman Safari Bogor? Ini Protokol Kesehatan dan Harga Tiket Barunya

Pengelola Objek Wisata Sleman Diingatkan Tidak Lengah Hadapi New Normal
July 1, 2020
Siaran Pers : Kemenparekraf Optimalkan Potensi Industri Gaming di Masa Pandemi
July 1, 2020

 

Kumparan.com / Konten Redaksi kumparan / 1 Juli 2020, 9:04 WIB

Setelah ditutup sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona, Taman Safari Bogor sudah kembali dibuka untuk umum sejak Senin 15 Juni. Manajemen Taman Safari Indonesia (TSI) Group akan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona.

Komisaris Taman Safari Indonesia mengungkapkan bahwa protokol kesehatan yang dibuat menjadi acuan bagi seluruh unit TSI Group (Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari Park, dan Batang Dolphins Center) dalam memberikan jaminan kesehatan dan kenyamanan para pengunjung.

“Perlu juga diketahui bahwa World Zoo Organization mereka juga sudah membuat rujukan kalau kebun binatang atau lembaga konservasi dibuka itu standarnya, seperti harus jaga jarak, harus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, food print (untuk pijakan), kalau ada kendaraan yang harus disemprot dan segala macamnya, standar itu ada,” kata Tony saat dihubungi kumparan, Rabu (1/7).

“Terus dari perhimpunan kebun binatang se-Indonesia itu mengadopsi sebagian, karena kita juga mengadopsi kearifan lokal. Kita juga adopsi dari Kemenkes. Nah, masing-masing kita buat. Taman Safari membuat dua SOP. Pertama, SOP saat PSBB, kedua SOP saat new normal,” imbuh Tony.

Mengutip situs resmi Taman Safari Bogor, ada tiga poin yang menjadi prioritas bagi pengunjung. Pertama, protokol kesehatan dan kebersihan di seluruh area Taman Safari Bogor.

Beberapa penerapannya berupa mewajibkan setiap karyawan menggunakan masker, face shield serta sarung tangan, dan pengukuran suhu tubuh bagi setiap orang (karyawan dan pengunjung) yang memasuki area Taman Safari Bogor maksimal 37,5 derajat celsius. Kemudian penyemprotan disinfektan ke setiap kendaraan yang akan masuk, mewajibkan setiap pengunjung mengenakan masker, dan menyediakan cairan pembersih tangan atau sabun tangan di tiap sudut area.

Lebih lanjut, Tony menambahkan bahwa atraksi wisata indoor saat ini belum dibuka.

“Belum boleh dibuka dan masih menunggu perkembangan selanjutnya,” tambahnya.

Artikel Asli : https://kumparan.com/kumparantravel/liburan-ke-taman-safari-bogor-ini-protokol-kesehatan-dan-harga-tiket-barunya-1tiXMogx7ep/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami