Lampung Optimistis Pariwisata Bangkit di Tengah Pengendalian Covid-19

Siaran Pers : Kemenparekraf Terbitkan Buku Panduan Protokol Kesehatan di Bidang Hotel dan Restoran
July 14, 2020
Siaran Pers : Menparekraf Apresiasi Terbitnya Buku Panduan Protokol Kesehatan Pelayanan Makanan Minuman
July 14, 2020

Medcom.Id /  Antara / 14 Juli 2020, 10:58  WIB

Bandarlampung: Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Lampung optimistis sektor pariwisata di provinsi itu akan pulih dan bangkit di tengah keberhasilan pemerintah daerah setempat mengendalikan penyebaran covid-19.

“Keberhasilan Pemprov Lampung mengendalikan pandemi covid-19 menjadi perhatian para pelaku wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Edarwan di Bandarlampung dikutip dari Antara, Selasa, 14 Juni 2020.

Menurut para pelaku wisata khususnya jaringan hotel, kata dia, Lampung menjadi alternatif yang aman dikunjungi dan menjadi opsi yang menarik bagi wisatawan.

Hal itu, lanjutnya, menjadi peluang bagi sektor pariwisata Lampung untuk bangkit dan harus disambut oleh pelaku wisata dengan mempromosikan wisata daerah setempat dengan tetap menerapkan standar operasional prosedur protokol kesehatan.

Pihaknya sejak sebulan terakhir bersama pemangku kepentingan terkait sedang menyusun standar operasional prosedur khusus untuk destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung dalam menyambut masa normal baru.

Meskipun pariwisata di Lampung belum dibuka secara resmi, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung itu mengakui sudah ada beberapa destinasi wisata yang mulai beroperasi.

Pihaknya menekankan untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti pemakaian masker, jaga jarak, pengukuran suhu tubuh, dan menyiapkan tempat cuci tangan.

Edarwan juga meminta masyarakat, khususnya pengunjung destinasi wisata, untuk sadar dan wajib menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Provinsi Lampung memiliki destinasi wisata yang cukup menarik baik objek wisata bahari maupun alamnya. Objek wisata bahari yang cukup terkenal di antaranya Pulau Pahawang, Pulau Tegal, Gigi Hiu, Teluk Kiluan, dan wisata pantai lainnya.

Editor : Nusarina Yuliastuti

Artikel Asli : https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/zNAYEneN-lampung-optimistis-pariwisata-bangkit-di-tengah-pengendalian-covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami