Lagoi Bintan Terima Kedatangan Turis Singapura Mulai 25 Februari

Jabar gelontorkan Rp14 miliar untuk menata Wisata Sayang Heulang
February 21, 2022
Ditargetkan Rampung Akhir Februari, Begini Wajah Baru Bandara Sam Ratulangi
February 21, 2022

Inews.id /  Antara / 21 Februari 2022 , 15:50 WIB

TANJUNGPINANG, iNews.id – Kawasan wisata Lagoi di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) akan menerima kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) pada 25 Februari 2022. Kedatangan perdana yakni wisman asal Singapura.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan, kedatangan wisman ini merupakan yang pertama setelah pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

“Kami belum mendapatkan datanya dari pihak pengelola kawasan pariwisata di Lagoi,” ujarnya di Tanjungpinang, Senin (21/2/2022).

Menurut Bulimar, kedatangan wisman di kawasan wisata berskala internasional itu akan disambut langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Penyambutan sederhana tengah disiapkan untuk para wisatawan negara tetangga itu.

“Penyambutan tidak dilakukan secara meriah, ramai, dan lama, melainkan sederhana namun menarik,” katanya.

Dia memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat terhadap wisman yang datang. Para wisman akan melakukan tes PCR setibanya di Pelabuhan Bentan Telani Lagoi dan Pelabuhan Nongsa. Setelah itu mereka langsung masuk mobil pariwisata menuju hotel karantina sambil menunggu hasil tes PCR keluar.

“Kami ingin dan mengupayakan wisman merasa aman dan nyaman. Mereka dapat karantina sambil berwisata di kawasan terpadu,” katanya.

Menurutnya, program wisata di Lagoi dan Nongsa ini menerapkan travel bubble atau gelembung perjalanan. Program ini telah disiapkan sejak 2021.

“Pemerintah pusat telah berulang kali melihat kesiapan Lagoi dan Nongsa melaksanakan program gelembung perjalanan dengan tetap

Editor : Reza Yunanto

Artikel asli : https://regional.inews.id/berita/lagoi-bintan-terima-kedatangan-turis-singapura-mulai-25-februari/all

logo