Pekerja Hotel di Padang Tetap Produktif meski Dirumahkan
May 10, 2020
GoPay dan BCA Bahu Membahu Bantu Indonesia Kala Pandemi
May 11, 2020

Suarameredeka.com / Aristya Kusuma Verdana/  11 Mei 2020,  00:06 WIB

 

SEMARANG, suaramerdeka.com – Konser kolaborasi berkonsep daring bertajuk ”Konser Peduli Pekerja Seni & Event Jawa Tengah” digelar oleh Mahkota Enterprise melalui akun Youtubemiliknya, Sabtu (9/5).

Selama dua jam, pemusik nasional tampil bergantian dengan pemusik sekaligus penyedia jasa hiburan di Jawa Tengah. Dalam konser ini terkumpul donasi sebesar Rp 84 juta dan masih dibuka hingga 30 Juni mendatang.

”Kami (Mahkota Enterprise) adalah event organizer yang biasa bekerja sama dengan pekerja seni dan vendor yang bergerak di bidang acara. Di konser ini, para penonton cukup menonton dari rumah,” kata Direktur Mahkota Enterprise, J Indra Suryajaya.

Indra menjelaskan, pandemi telah membawa dampak bagi semua. Termasuk pihak yang bekerja di bidang seni dan acara kreatif.

”Banyak kru produksi freelance dekorasi, lighting, tenda, sound, katering yang kehilangan pekerjaannya,” paparnya.

Adapun pemusik yang tampil dalam kegiatan itu, antara lain Delon, Putri Ayu, Regina Ivanova, Rossa, Inul Daratista, Angela July, Clarisa Dewi, Ikmal Tobing.

Selain itu, pemusik dan penyedia jasa hiburan di Jawa Tengah Adi Siswowidjono, Aries Ardian, Arko Dessero, Ferry Koesoema, Grace Novita, Helen Huang, Ita Rosalie, Kezia Maya, Marcell Aditya, Nadia & Yoseph, Nia Carolin, Vanny Alley, Yuda Leo Betty, Andy Irawan, Avalanche Music, Option Entertainment, Puput Pramuditya, Surya Vocalia Orchestra.

Dalam acara ini, memutar rekaman wawancara yang dilakukan Gubernur Ganjar Pranowo dengan para pemusik nasional yang tampil.

Rekaman itu diambil dari media sosial orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

”Konser ini digelar karena kita semua peduli dan mendukung, sahabat kita para pekerja seni dan pekerja acara. Tugas kita sebagai sahabat dan sedulur membantu seikhlasnya. Mereka yang semenjak pandemi Covid-19, praktis tidak ada pekerjaan. Pendapatan mereka bergantung pada acara hari ke hari,” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono.

Pemusik dari Twilite Orchestra, Addie MS, menjelaskan, konser yang digelar Mahkota Enterprise untuk mendukung penghidupan para pekerja seni.

Banyak di antara mereka tidak bisa bekerja dan berkarya. Termasuk kru acara yang mendapatkan penghasilan perhari.

”Berminggu-minggu, bahkan berbulan tidak bekerja, dampaknya di depan keluarga sangat terasa. Perlu didukung kita bersama, meskipun konsernya daring, kita harus mendukungnya,” ucap Addie.

Sementara perancang busana kenamaan, Anne Avantie menerangkan, semua yang memiliki satu hati, satu cinta, satu kasih, dengan sepenuh hati untuk bisa berdonasi bagi pekerja seni melalui konser daring Mahkota Enterprise.

Mereka yang saat ini tidak memiliki pekerjaan, tidak ada acara apa pun untuk diandalkan.

”Sebagai penghasilan yang bisa untuk menghidupi keluarga,” tutur Anne.

Lagu yang dibawakan antara lain ”Sempurna” dari Andra And The Backbone, ”Kangen” dari Dewa 19, ”Kasih Putih” dan You Are My Everything dari Glenn Fredly, ”Imagine” dari John Lennon. Inul Daratista membawakan ”Mawar Putih” dan lagu mandarin ”Wo Yao Ni De Ai”.

Kemudian, ”Badai Pasti Berlalu” dari Chrisye, ”Symphony yang Indah” dari Once, ”Takkan Berpaling Darimu” yang dinyanyikan Rossa sendiri, serta ”Heal The World” dari Michael Jackson.

 

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/228548-konser-daring-kumpulkan-donasi-rp-84-juta

logo
Hubungi Kami