Ketua Aspabri: Fam Trip Jadi Sarana Edukasi dan Promosi

Best Dating Sites Just for Marriage – Find Support When Looking For Assistance with Your Matrimony
August 19, 2020
Siaran Pers : Kemenparekraf Optimalkan Potensi Wisata “Birdwatching” di Tambrauw Papua Barat
August 19, 2020

Kumparan.com / Konten Redaksi Kepripedia / 19 Agustus 2020 , 9:51 WIB

Demi memulihkan kondisi pariwisata di wilayah Kepulauan Riau yang lumpuh akibat dampak COVID-19 yang melanda dunia, Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan Fam Trip bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, dan kabupaten/kota serta mitra pemilik resort, hotel dan destinasi yang ada di Kepulauan Riau.

Kegiatan yang digelar di Lola Adventure Resort, Kabupaten Bintan, tersebut dimulai dari tanggal 18-19 Agusutus 2020.

Ketua Aspabri Kepri, Surya Wijaya, mengatakan Fam Trip ini bertujuan mempromosikan pariwisata, selain itu dipilihnya Loola Adventure Resort sebagai lokasi kegiatan ini, diharapkan juga dapat memberikan edukasi tentang berbagi hal dalam pariwisata serta sarana bagi pemilik resort itu sendiri.

Terdapat sekitar 19 Travel Agent yang ikut serta mengikuti Fam Trip kali ini. Kesemuanya menikmati semua fasilitas yang ada di resort ini. Yang kemudian akan di promosikan pada tiap-tiap travel agent.

“Kita sudah melakukan berbagai aktivitas. Loola memang berbeda. Bintan sudah empat resort yang kita datangi. Kesemuanya berbeda-beda.”

“Kegiatan ini tujuannya pasti untuk mengangkat dan mempromosikan. Loola Adventure Resort lebih kepada activity outdoor. Ada outbond, kano, panjant tebing dan lain-lain. Ini yang patut dikembangkan kedepannya,” Katanya.

Surya menjelaskan selama ini memang Loola lebih banyak kedatangan wisatawan mancanegara. Akibat Covid-19 ini tentunya menjadi problema. Dengan kedatangan Aspabri diharapkan dapat menarik minat para wisatawan nusantara untuk berkunjung.

Loola Adventure Resort memiliki pemandangan pantai dengan jejeran Chalet mengahadap laut. Di tepian bukit terdapat villa-villa yang tertutup rimbunan pohon. Tentunya semakin membuat penghuninya betah bersantai.

Itu terlihat dari raut wajah para travel agent yang tergabung dalam Aspabri yang begitu riang sambil duduk di depan balkon villa.

Fam trip kali ini mereka isi dengan berbagai kegiatan. Tanpa rasa takut, mereka mencoba wall climbing, flying fox yang terjun langsung ke dalam air. Serta mencoba mendayung di tengah laut menaiki kano secara bersama-sama.

Direktur Loola Adventure Resort, Ilyas,  mengucapkan terimakasih kepada Aspabri yang telah hadir. Karena baginya ini adalah kesempatan untuk bisa bekerjasama lagi untuk kedepan dalam mengembangkan pariwisata.

Artikel Asli : https://kumparan.com/kepripedia/ketua-aspabri-fam-trip-jadi-sarana-edukasi-dan-promosi-1u1xjTwSi4D/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami