Kesempatan UMKM Fesyen Berburu Pelanggan di inaFashion Smesco Online Expo 2021

Kemenparekraf Godok Platform Booking Online Bersama ASYST
April 14, 2021
Siaran Pers : Kemenparekraf Gandeng Asyst Kembangkan Layanan Website Indonesia.Travel
April 15, 2021

Liputan6.com/Asnida Riani/Diterbitkan 14 April 2021 pukul 22.03 WIB

Liputan6.com, Jakarta – Berisi tak kurang dari 200 booth merek fesyeninaFashion Smesco Online Expo 2021 siap berlangsung secara virtual pada 21–30 April 2021. Penyelenggaraannya merupakan hasil kolaborasi inaFashion X Smesco.

Event Director inaFashion Smesco Online Expo 2021, Herlina Dole, menjelaskan bahwa peserta pameran virtual ini terdiri dari anggota asosiasi, manufacturer, pemilik bisnis, supplier, retailer, eksportir, bahkan UMKM.

“Kami masih menyediakan slot untuk UMKM. Jadi, silakan daftar dengan cara mengakses laman resmi kami,” katanya dalam jumpa pers daring, Rabu, 14 April 2021.

Produk pamerannya terbagi jadi empat kategori besar. Pertama, material mentah yang terdiri dari tekstil, tali maupun benang, kancing, kulit, dan ritsleting. “Material impor sekarang lagi sangat sulit, produsen dalam negeri, termasuk UMKM, harus memanfaatkan keadaan ini untuk menggunakan bahan-bahan lokal,” ucap Herlina.

Kemudian, ada juga supporting, yakni sekolah desain, mesin-mesin, sekolah kecantikan, garmen, dan logistik. Ketiga, produk ready to wear berupa pakaian wanita, pria, anak-anak, fesyen Muslim, dan busana olahraga. Terakhir adalah produk alas kaki.

Selain pengalaman belanja online, di mana juga terdapat discount hall, tempat pelanggan bisa berburu ragam penawaran menarik, acara virtual ini juga terdiri dari beberapa seksi lain. Termasuk di antaranya, yakni B2B matching, talkshow, workshop, dan fashion show.

Tantangan Media Sosial

Herlina menyambung bahwa keseluruhan rangkaian acara ini merupakan upaya menggiatkan kembali sektor fesyen lokal yang terdampak krisis kesehatan global. Maka itu, rangkaian programnya akan terhubung dengan semangat tersebut, baik dalam tema workshop maupun talkshow yang akan digelar.

Di samping, pihaknya juga menyelenggarakan beberapa tantangan media sosial, seperti OOTD Competition yang bekerja sama dengan Inter National Institute of Fashion Design (INIFD) Indonesia.

Selain dari laman tradefair.inaproduct.com, pihaknya juga bekerja sama dengan Tokopedia selama penyelenggaraan. “Kami akan menyediakan laman khusus (inaFashion Smesco Online Expo 2021) di Tokopedia dengan berbagai penawaran menarik, seperti cashback,” ucap Hilmi Adiranto, Public Policy and Government Relations Senior Lead Tokopedia di kesempatan yang sama.

Artikel Asli: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4532267/kesempatan-umkm-fesyen-berburu-pelanggan-di-inafashion-smesco-online-expo-2021

logo
Hubungi Kami