Keripik Pedas Mak Ros Asal Pontianak Dijual di Situs Lelang.go.id

Keren! 13 Bidang Usaha Pariwisata di Labuan Bajo Terlibat dalam Rangkaian Acara Forum G20  
March 24, 2022
Tas Sulam Kristik Kombinasi Rajutan Pikat Pengunjung INACRAFT di Jakarta
March 24, 2022

Kumparan.com / Konten Media Partner Hi Pontianak / 24 Maret 2022, 11:58 WIB

Hi!Pontianak – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak akan menggelar Gebyar Lelang Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Kalimantan Barat, pada Kamis, 24 Maret 2022 secara online. Salah satu produk yang akan dilelang adalah keripik Mak Ros.

Kepala KPKNL Pontianak, Arif Setyawantika mengatakan pelelangan produk UMKM tersebut merupakan program pertama yang digelar di KPKNL Pontianak.

Terdapat berbagai macam produk lokal yang akan dilelang di situs lelang.go.id, di antaranya adalah ikan arwana dari Putussibau, berbagai macam makanan, kosmetik, aksesoris, pesawat tanpa awak (drone), makanan, madu kelulut, hingga kopi lokal Kalbar.

“Acaranya nanti akan dilaksanakan di sini (kantor KPKNL), nanti kita mulai virtual. Khusus untuk lelang arwana, lelang arwana ini kita berkoordinasi KPKNL Putussibau, kita mendorong saudara kita supaya cepat laku di Putussibau, khususnya untuk pelaku usaha ikan arwana,” jelas Arif, Kamis, 24 Maret 2022.

Program baru tersebut dilakukan untuk mendorong dan mendukung para pengusaha di Kalbar, agar produknya dapat dikenal oleh masyarakat luas. Seluruh pelaku UMKM juga dapat bergabung untuk melelangkan barangnya di situs KPKNL tersebut, gratis.

“Hari ini kita akan lakukan lelang. Kita lelang produk UMKM. Alhamdulillah antusiasnya banyak ada 9 pengusaha UMKM ada kopi, donat, asesoris, ada drone dari Polnep, bisa dimanfaatkan untuk fotografi dan masalah pertanian, itu juga menjadi konsen kami membantu saudara kami di masalah IT, dan arawana juga,” paparnya.

Program lelang UMKM tersebut akan terus digelar mulai April hingga November 2022. Pelelangan produk UMKM tersebut dilakukan tanpa uang jaminan, sehingga para pembeli dapat langsung mengikuti lelang tersebut.

“Otomatis akan dilihat seluruh orang di sana, jadi tanpa biaya mendukung saudara kita produknya langsunf dikenal, masalah laku akan berangsur-angsur, masalah dikenal akan mempunyai pelanggan, dan berefek, makanya kami didukung langsung Wali Kota dan OJK,” terangnya.

Seluruh pelaku usaha UMKM di Kalbar dapat menjajakan barangnya di situs KPKNL Pontianak tersebut tanpa dipungut biaya, para pelaku usaha hanya mendaftarkan dan mengikuti alur sesuai yang ditetapkan KPKNL Pontianak.

“Bagi pemohon lelang ada ketentuan tapi insyaallah untuk pengusaha UMKM sudah kami sederhanakan, tidak seperti lelang Kejagung kan lebih berbeda jenis lelangnya, yang kita lakukan kita pingin pengusaha lebih mudah, dan kita akan koordinasi dengan yang lainnya,” pungkasnya.

Artikel asli : https://kumparan.com/hipontianak/keripik-pedas-mak-ros-asal-pontianak-dijual-di-situs-lelang-go-id-1xkIh4mJUFo/full

logo