Kemenparekraf promosikan pariwisata lewat buku anak

Karya Siswa Ini Demi Revitalisasi Pariwisata Indonesia
September 29, 2022
Kulineran Seafood Murah di Bali
September 30, 2022

Antaranews.com/ Nanien Yuniar /29 September 2022, 18:08 WIB

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempromosikan pariwisata di Indonesia melalui buku cerita anak yang mengangkat tema perjalanan di gunung maupun laut yang didorong pemerintah sebagai Destinasi Super Prioritas mulai dari Danau Toba hingga Mandalika.

“Proyek menerbitkan buku cerita anak ini adalah langkah strategis dan kami sangat menghargai inisiasi ini,” kata Koordinator Strategi Komunikasi dan Kemitraan Deputi Bidang Pemasaran Direktorat Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Dedi Ahmad Kurnia di Jakarta, Kamis.

Kemenparekraf melalui program Co-Branding Wonderful Indonesia bekerjasama dengan perusahaan rintisan teknologi edukasi meluncurkan buku cerita bertema Wonderful Indonesia.

Menurut Dedi, sebuah cerita menjadi penting dalam mempromosikan kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Dengan menyasar anak-anak sebagai target pembaca, buku yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini.

“Sehingga hasilnya promosi pariwisata akan berhasil dan menempel di benak anak yang membaca,” kata dia.

Dimulai dari cerita yang memikat mengenai sebuah tempat, orang akan penasaran untuk mengulik informasi lebih mendalam dan pada akhirnya tergerak untuk datang serta melihatnya langsung dengan mata kepala sendiri.

Pengalaman penuh inspirasi tersebut kemudian akan dibagikan ke orang-orang terdekat yang diharap mengikuti jejak untuk melancong ke daerah tersebut.

Dengan ilustrasi menarik dan cerita yang ringan, buku ini tak cuma mempromosikan pariwisata Indonesia, tetapi juga berkontribusi dalam menanamkan kecintaan membaca bagi generasi muda.

“Kami bangga bisa bekerjasama dalam peluncuran buku ini, semoga kita bersama bisa menguatkan pariwisata Indonesia,” katanya.

Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Artikel asli : https://www.antaranews.com/berita/3147253/kemenparekraf-promosikan-pariwisata-lewat-buku-anak

logo