Kemenparekraf Mulai Susun Panduan Gelaran Konser Musik Kelas Dunia di Indonesia

Lido Siap Jadi Destinasi Wisata Baru dengan Udara Selalu Sejuk yang Dikelilingi Tiga Gunung Memukau
April 19, 2022
Transaksi online travel 2022 diprediksi lampaui pencapaian prapandemi
April 20, 2022

Inews.id/ Rizky Pradita Ananda · Selasa, 19 April 2022 , 13:54WIB

JAKARTA, iNews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan gelaran konser-konser musik akbar berpeluang kembali dihelat. Hal tersebut dikarenakan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali.

Sandiaga mengatakan saat ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga tengah menggodok pedoman untuk penyelenggarakan konser musik dengan berbasis protokol kesehatan. Tidak hanya berbasis protokol kesehatan, panduan penyelenggaran konser musik tersebut juga dirancang mengikuti aturan PPKM yang sudah ada.

“Pandemi sekarang sudah makin terkendali. Kami di Kemenparekraf mulai menyusun panduan agar konser-konser musik bisa diselenggarakan kembali dalam platform protokol kesehatan,” ujar Menpar Sandi saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, baru-baru ini.

“Tentunya yang disesuaikan dengan blangko PPKM dan kita sudah membuka peluang untuk konser-konser besar kelas dunia untuk hadir di Indonesia,” kata Sandiaga.

Seiring dengan situasi pandemi yang lebih terkendali dan ditambah perhelatan Presidency G20, Sandiaga optimis semua perhelatan besar termasuk konser musik ke depannya akan membantu perekonomian Indonesia makin menggeliat.

“Kami semakin optimis, apalagi kita ada G20 dan beberapa event besar dunia lainnya. Harapannya itu semakin menggeliatkan ekonomi kita dan membuka peluang usaha lagi,” katanya.

Editor : Elvira Anna

Artikel asli : https://www.inews.id/lifestyle/music/kemenparekraf-mulai-susun-panduan-gelaran-konser-musik-kelas-dunia-di-indonesia

logo