Restoran Dilarang Jajakan Makanan Secara Prasmanan, Risiko Tinggi Corona
June 17, 2020
Kemenparekraf Pastikan Pariwisata Bali Siap Implementasikan Protokol Kesehatan
June 17, 2020

Medcom.Id / Yurike Budiman / 17 Juni 2020 , 14:42   WIB

 

Jakarta: Seluruh kawasan Ancol disemprot disinfektan tiga hari menjelang pembukaan pada Sabtu, 20 Juni 2020. Belasan kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dan puluhan personel diterjunkan untuk sterilisasi salah satu ikon rekreasi Ibu Kota ini.

“Yang disemprot pertama bagian depan bagian tamannya, kemudian area parkir, serta area pantai. Jadi hanya bagian outdoor (luar ruangan) saja,” terang Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Rahmat Kristanto, saat ditemui di Ancol, Rabu, 17 Juni 2020.

Pihaknya mengerahkan 15 unit mobil damkar dengan 80 personel. Penyemprotan disinfektan diharap memberikan rasa aman bagi wisatawan yang berkunjung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad

Sebelum Ancol, Jakarta Utara sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat wisata lain, seperti di Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara. Seluruh tempat rekreasi publik dibuka serentak pada 20 Juni 2020.

Pemprov DKI telah memperbolehkan kegiatan sosial dan budaya beroperasi kembali. Pembukaan tempat wisata ini dilakukan dengan sejumlah protokol yang harus dipatuhi, salah satunya membatasi jumlah pengunjung, wajib masker dan tetap menjaga jarak.

Sebelumnya, Head Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan pihak Ancol akan menyusun aturan dan protokol yang diberi nama Senang Selamat Bareng-Bareng atau SSBB. Salah satu yang diatur ialah pembatasan pengunjung 50 persen dari kapasitas unit rekreasi di Ancol.

“Besok kita hanya sampai 50 persen dari kapasitas. Dan itu disesuaikan dengan luasnya wahana atau unit rekreasi,” terang Rika.

Seluruh wahana di Ancol juga telah menjalani disinfeksi. Seluruh karyawan yang bertugas diwajibkan ikut rapid test. Rencananya, manajemen Ancol akan bertahap membuka wahana dan unit rekreasi.

 

Artikel Asli : https://www.medcom.id/nasional/metro/4KZRJB6K-kawasan-ancol-didisinfeksi-h-3-pembukaan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo
Hubungi Kami