Kangen Pelesiran? Ayo Traveling Virtual Bareng Wonderful Indonesia Saja!

Dewa Budjana Rilis Lagu Satu Jalan, Kolaborasi dengan 14 Musisi Lawan Covid-19
May 2, 2020
Siaran Pers : Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dipastikan Mendapat Insentif Pajak
May 3, 2020

sindonews.com/Widaningsih/Diterbitkan 03 Mei 2020, pukul 08.05 WIB

 

Saat pandemi COVID-19 seperti ini, tidak mungkin merencanakan traveling ke tempat yang kita mau. Tapi, Wonderful Indonesia punya cara memanjakan yang sudah rindu dengan liburan. Dengan Travel 360 derajat Experience, Anda bisa merasakan liburan virtual, ke tempat wisata alam yang indah di Indonesia.

Berikut beberapa lokasi yang bisa dikunjungi secara virtual (walau sebenarnya cukup banyak jumlah lokasinya) hanya dari dalam rumah saja. Meskipun tidak nyata, tapi tetap bisa mengobati rasa kangen untuk pelesiran menjelajahi pesona Indonesia.

1.Baluran National Park

Indonesia ternyata memiliki wilayah dengan padang savana yang mirip kayak di Afrika. Tidak percaya? Coba saja tengok Taman
Wisata Baluran yang terletak di Jawa Timur. Uniknya, taman wisata ini akan memiliki rerumputan yang berbeda warna saat musim hujan dan musim kemarau.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan beberapa jenis satwa liar seperti macan tutul, macan bakung, rusa, dan burung-burung yang terbang bebas. Untuk menelusuri lebih jauh, klik saja di laman ini https://www.indonesia.travel/gb/en/video-360.

  1. Menyaksikan Blue Fire di Kawah Ijen

Kawah Ijen menjadi salah satu destinasi wisata yang pengen banget Anda kunjungi? Namun sayangnya, belum bisa terwujud karena pandemi ini mengharuskan Anda untuk tetap di rumah aja?Jangan khawatir,karena lewat tur virtual Wonderful Indonesia, Anda bisa merasakan sensasi seperti berada di Kawah Ijen.

Menyaksikan indahnya blue fire dari dekat, bahkan tanpa harus mendaki terlebih dahulu! Cukup dinikmati hanya dari atas tempat tidur Anda. Nikmati pemandangan Kawah Ijen secara virtual, dengan klik https://www.indonesia.travel/gb/en/video-360, foto 360 derajat Kawah Ijen dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf) ini.

3. Air Terjun Aling-aling, Buleleng Bali.

Air Terjun Aling-Aling Buleleng semakin mempercantik wisata alam yang ada di Pulau Dewata Bali. Dengan ketinggian air terjun sekitar 35 kilometer, tak heran jika guyuran air dari Air Terjun Aling-Aling ini sangat deras menghujam ke kolam air di bawahnya.

Dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi di sekitar air terjun, kecantikan Aling-Aling tak kalah dalam menampilkan pesonanya. Mau ke sana? Coba klik laman ini ya https://www.indonesia.travel/gb/en/video-360..

4. Gua Pindul Yogyakarta

Menyusuri sungai menggunakan perahu karet merupakan hal yang biasa, namun jika sungai itu mengalir di dalam gua tentu saja akan menjadi petualangan yang mengasyikkan sekaligus menegangkan. Sensasi inilah yang didapat bila Anda berwisata ke Gua Pindul, Yogyakarta.

Salah satu gua merupakan rangkaian dari 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah yang ada di Desa Bejiharjo, Karangmojo, menawarkan sensasi petualangan tersebut. Selama kurang lebih 45 – 60 menit wisatawan akan diajak menyusuri sungai di gelapnya perut bumi sepanjang 300 m menggunakan ban pelampung. Petualangan yang memadukan aktivitas body rafting dan caving ini dikenal dengan istilah cave tubing.

Untuk merasakan sensasinya, coba dulu lihat virtualnya ya di https://www.indonesia.travel/gb/en/video-360.. Tak akan menyesal deh!

5. Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara

Taman Nasional Wakatobi adalah satu dari beragam kekayaan alam nusantara yang tak perlu diragukan lagi. Lokasinya terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman nasional yang diresmikan pada tahun 1996 ini merupakan Taman Nasional Laut (TNL) terluas kedua di Indonesia, dan menjadi habitat bagi 90% jenis karang yang ada di dunia serta lebih dari 942 spesies ikan!

Pantas saja Wakatobi dielu-elukan sebagai destinasi wisata bahari terbaik, tak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Kekayaan hayati yang melimpah itu pun telah menggerakkan Word Wildlife Fund (WWF) untuk turun tangan dalam upaya pengelolaan dan pelestarian alam Wakatobi. Yuk menjelajahinya dengan klikhttps://www.indonesia.travel/gb/en/video-360.

Dijamin, Anda pasti ingin sekali datang ke sana. Jangan lupa agendakan buat liburan nanti ya!

(wid)

 

Artikel Asli: https://lifestyle.sindonews.com/read/14491/156/kangen-pelesiran-ayo-traveling-virtual-bareng-wonderful-indonesia-saja-1588377922

 

logo