Jogo Plesiran, Pelaku Usaha Wisata Dibekali Alat Prokes

Kemenparekraf gelar Simulasi Protokol “CHSE Experience” di Yogyakarta
December 3, 2020
AirAsia sinergikan penerbangan dengan hotel di Lombok
December 4, 2020

Suaramerdeka.com / Septina Nafiyanti / 3 Desember 2020, 22:25 WIB

JEPARA, suaramerdeka.com – Persiapan pembukaan destinasi wisata menjadi perhatian serius dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah. Kamis (3/12), dinas ini mengadakan sosialisasi gerakan bersih, indah, sehat dan aman (BISA) bagi masyarakat dan pelaku pariwisata, serta pemberian bantuan berupa alat-alat protokol kesehatan di Kabupaten Jepara.

Kepala Seksi Pengembangan Kawasan Pariwisata pada Disporapar Jateng Hendrawan Purwanto mengatakan, ada 4 titik destinasi wisata dan desa wisata di Kabupaten Jepara yang mendapat bantuan berupa alat Protokol Kesehatan (Prokes), yakni Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Desa wisata Karimunjawa, dan Desa wisata Kemojan.

”Kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat pelaku wisata untuk berlatih terhadap adaptasi kebiasaan baru guna menciptakan rasa nyaman dan aman bagi wisatawan.,” terangnya.

Disporapar Jateng juga memberikan bantuan peralatan pendukung protokol kesehatan, seperti hand sanitizer, face shield, alat penyemprotan disinfektan, tempat sampah, tempat cuci tangan, serta masker, Thermo Gun, sabun cuci tangan, dan tempat sampah.

”Paling besar, kami berikan thermo scanner layar besar yang bisa mendeteksi suhu hingga 11 orang dalam sekali scan. Bnatuan ini diletakkan pintu masuk di pelabuhan,” bebernya.

Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara Nur Zuhruf mengaku, persiapan pembukaan pariwisata memang membutuhkan alat dalam rangka mendukung penerapan protokol kesehatan. Hal ini perlu dukungan pemerintah.

”Pelaku usaha wisata sudah ada yang secara mandiri membeli alat dan juga ada bantuan dari pemkab. Tapi setelah evalusi memang ada yang kurang. Jadi, bantuan ini sangat membantu,” terangnya.

Artikel Asli : https://www.suaramerdeka.com/regional/muria/248705-jogo-plesiran-pelaku-usaha-wisata-dibekali-alat-prokes

logo
Hubungi Kami